Menang 4-0 atas Pessel, Persik Kendal Lolos ke Babak 16 Besar Liga 3

Kompas.com - 07/12/2017, 19:39 WIB
Pemain Persik Kendal, saat merayakan gol ke gawang Pes Pessel Sumatra Barat.  KOMPAS.Com /Slamet Priyatin Kompas.Com /Slamet Priyatin Pemain Persik Kendal, saat merayakan gol ke gawang Pes Pessel Sumatra Barat. KOMPAS.Com /Slamet Priyatin
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KENDAL, KOMPAS.com - Persik Kendal melangkah ke babak 16 besar putaran nasional Liga 3 setelah menang 4-0 atas Pes Pessel Sumatra Barat di Stadion Kebundalem Kendal, Kamis (7/12/2017). Mereka mendampingi Maung Anom Bandung, yang menjadi juara grup.

Persik mendominasi pertandingan. Saat laga baru berjalan dua menit, kapten Persik M Alaik Sobrina menjebol gawang Pes Pessel.

Pada menit ke 10, giliran Rizki Kurniawan yang mengoyak gawang Pes Pessel melalui tendangan keras.

Babak kedua, Persik menambah gol pada menit ke-47 melalu Firdaus Janwar. Kurnia Nova menutup pesta kemenangan tuan rumah pada menit ke-83.

Dalam pertandingan itu wasit Kusdiyanto dari Yogyakarta mengeluarkan 4 kartu kuning dan 1 kartu merah untuk pemain Pes Pessel dan 1 kartu kuning untuk pemain Persik.

Manajer Persik Hermanurizal mengaku cukup puas dengan permainan pasukannya karena bisa menjalankan instruksi pelatih Achmad Yasin.

"Kami jadi runner-up dan masuk ke 16 besar mendampingi Maung Anom Bandung,” kata Hermanurizal.

Hermanurizal menambahkan tetap akan mengevaluasi permainan untuk menghadapi lawan pada babak 16 besar nanti.

Sementara itu, pelatih Pes Pessel, Suprianto, mengakui permainan anak asuhnya di bawah form.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X