Mantan Pemain Sparta Rotterdam "Trial" di Persela

Kompas.com - 07/12/2017, 18:00 WIB
Pemain asal Belanda, Joey Godee, yang akan menjalani trial di Persela Lamongan. PERSELA FCPemain asal Belanda, Joey Godee, yang akan menjalani trial di Persela Lamongan.
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan memperlihatkan keseriusan untuk menghadapi Liga 1 musim 2018. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut berencana mendatangkan empat pemain asing dengan status seleksi.

Satu pemain berpasor Belanda yang akan menjalani trial sudah tiba di Lamongan. Joey Godee, demikian nama calon pemain Persela itu, tiba di Lamongan pada Rabu (6/12/17) sore setelah dijemput di Bandara Juanda, Sidoarjo.

"Mudah-mudahan 17 Desember atau sebelum 20 Desember, 4 pemain asing sudah lengkap. Mereka statusnya masih trial. Posisinya stopper, gelandang dan striker," ujar pelatih Persela, Aji Santoso, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Joey (Godee) pernah bermain di liga utamanya Belanda tetapi masih trial di Persela. Saya belum tau juga statusnya marquee Player atau tidak," tambah Aji.

Joey merupakan striker. Sebelum ke Indonesia, dia bermain di klub asal Belanda, Helmond Sport. Kepergian Joey ke Indonesia sempat disampaikan klub lamanya lewat akun twitter resmi @helmondsport.

"Kerja sama antara Joey Godee dan Helmond Sport segera berakhir. Pemain Penyerang itu mendapat kesempatan untuk mendapatkan kontrak di Indonesia dan telah memutuskan untuk pergi untuk kesempatan itu," seperti yang tertulis di akun twitter resmi Helmond Sport pada 30 November 2017.

Joey mengawali karier profesional bersama klub kasta tertinggi Liga Belanda, Sparta Rotterdam (Eredivisie), selama empat tahun sejak 2008. Setelah itu dia pindah ke AGOVV Apeldoorn 2012-2013 (Eerste Divisie) dan bergabung dengan klub Belgia, Cercle Brugger 2013-2015.

Terakhir, Joey tercatat sebagai pemain Helmond Sport sejak 2016, yang berlaga Eerste Divisie atau divisi kedua di Belanda.

Musim lalu, Persela menggunakan jasa empat pemain asing yakni Ramon Rodrigues (Brasil), Kosuke Yamazaki Uchida (Jepang), Jose Manuel Barbosa Alves (Portugal) dan Ivan Carlos (Brasil). Sayang, kontribusi empat pemain tersebut tidak sesuai harapan sehingga manajemen memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak mereka.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X