Respons Guardiola Sikapi Kekalahan Pertama Manchester City - Kompas.com

Respons Guardiola Sikapi Kekalahan Pertama Manchester City

Kompas.com - 07/12/2017, 10:45 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat laga Premier League kontra Burnley, di Stadion Etihad, Senin (2/1/2017).OLI SCARFF/AFP Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat laga Premier League kontra Burnley, di Stadion Etihad, Senin (2/1/2017).

KOMPAS.com - Manchester City akhirnya merasakan kekalahan perdana pada musim 2017-2018 setelah tumbang 1-2 dari Shakhtar Donetsk di matchday keenam Grup F Liga Champions, Rabu (6/12/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Oblasny SportKomplex Metalist itu, Manchester City hanya mampu mencetak satu gol melalui eksekusi penalti Sergio Aguero (menit ke-90+2').

Adapun Shakhtar Donetsk berhasil menang berkat gol-gol dari Bernard Caldeira (26') dan Ismaily Goncalves (32').

Kekalahan ini disebabkan oleh rotasi besar-besaran yang dilakukan Manajer Josep Guardiola.

Baca juga : Juara Grup dan Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Hal ini sangat wajar dilakukan Guardiola, mengingat Manchester City sudah pasti lolos sebagai juara grup dan bakal segera bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United pada pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (10/12/2017).

Selain Ederson Moraes, Fernandinho, Leroy Sane, dan Gabriel Jesus, sisanya adalah para pemain pelapis Manchester City.

Meski harus merasakan kekalahan pertama di musim ini, Guardiola mengaku tetap puas dengan performa para pemainnya dan datang ke kandang Shakhtar untuk meraih kemenangan.

"Selamat kepada mereka dan ini adalah pertandingan yang bagus. Gol pertama mereka luar biasa dan yang kedua akibat kami tidak bertahan dengan baik," ucap Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kami datang ke sini untuk menang. Kami tidak bisa meraihnya, tetapi telah berusaha sampai akhir pertandingan untuk mendapatkannya. Saya sangat senang melihat seberapa bagus Tosin Adarabioyo, Phil Foden, dan Brahim Diaz bermain," tuturnya. (Verdi Hendrawan)


EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X