Stadion untuk Piala Dunia 2022 Bisa Bongkar-Pasang

Kompas.com - 06/12/2017, 22:24 WIB
Ras Abu Aboud Stadium di Qatar yang sedang dalam proses pembangunan.DOK FOOTY HEADLINES Ras Abu Aboud Stadium di Qatar yang sedang dalam proses pembangunan.

KOMPAS.com - Qatar, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, terus berinovasi. Teranyar, mereka membuat gebrakan soal stadion.

Qatar menciptakan stadion berkapasitas 40.000 penonton di kota Doha yang dibangun dari kotak kontainer pengiriman barang. Arena bernama Ras Abu Aboud Stadium tersebut bisa dibongkar dan kemudian dipasang di tempat baru.

Dengan menggunakan kotak kontainer serta kursi yang bisa dilepas, tata letak stadion pun bisa disesuaikan. Inovasi seperti itu belum pernah ada sebelumnya di dunia.

"Stadion ini menawarkan sebuah warisan sempurna yang bisa dirakit di lokasi baru secara keseluruhan," ucap Hassan Al Thawadi dari SC Secretary General HE, organisasi yang bertanggung jawab atas infrastruktur untuk Piala Dunia 2022.

"Stadion bakal memberikan atmosfer seperti yang diharapkan suporter di Piala Dunia," kata Hassan menambahkan.

Saat ini, Ras Abu Aboud Stadium sedang dalam proses pembangunan. Kemungkinan akan rampung pada awal 2020.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X