Kompas.com - 06/12/2017, 20:05 WIB
Eden Hazard dipeluk kapten Gary Cahill selepas mencetak gol Chelsea ke gawang AS Roma dalam partai Liga Champions di Stamford Bridge, London, 18 Oktober 2017. GLYN KIRK/AFPEden Hazard dipeluk kapten Gary Cahill selepas mencetak gol Chelsea ke gawang AS Roma dalam partai Liga Champions di Stamford Bridge, London, 18 Oktober 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.comChelsea sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kekhawatiran menghantui kapten "The Blues", Gary Cahill, mengenai prospek bertemu lawan berat pada fase gugur.

Chelsea lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup C setelah bermain seri 1-1 melawan Atletico Madrid, Selasa (5/12/2017) atau Rabu dini hari WIB. Artinya, klub asuhan Antonio Conte tersebut bisa saja bertemu dengan tim raksasa lain seperti Paris Saint-Germain (PSG) atau FC Barcelona di fase gugur.

(Baca Juga: Diego Simeone Target Utama Manchester United jika Jose Mourinho Hijrah ke PSG)

Sebab, PSG dan Barcelona lolos dengan status juara grup. Seperti dikutip BolaSport.com dari London Evening Standard, Cahill berharap hal tersebut tidak terjadi.

"Kalau mau masuk final dan juara, tentu Chelsea harus mengalahkan tim-tim raksasa. Namun, saya tidak akan bohong, semoga kami menghindari PSG dan Barcelona, lalu lolos ke perempat final," katanya.

Menurut Cahill, dirinya akan lebih senang kalau Chelsea menemui lawan berat ketika Liga Champions sudah melewati babak 16 besar.

"Anda berharap bertemu tim berat pada tahap lanjutan. Pada tahap ini, mungkin Anda tidak bisa meminta terlalu banyak, tetapi mari berharap hasil undian menguntungkan," tutur Cahill.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.