Undian AFC Cup, Persija Jakarta Tergabung di Grup H - Kompas.com

Undian AFC Cup, Persija Jakarta Tergabung di Grup H

Kompas.com - 06/12/2017, 18:53 WIB
Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) menendang bola namun dihadang pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan Purwaka Yudi (dua kiri) pada pertandingan Liga I Gojek Traveloka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Pertandingan dihentikan pada menit 83 setelah Persib Bandung menolak untuk melanjutkan pertandingan, Persija Jakarta menang dengan skor 1-0.ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) menendang bola namun dihadang pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan Purwaka Yudi (dua kiri) pada pertandingan Liga I Gojek Traveloka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Pertandingan dihentikan pada menit 83 setelah Persib Bandung menolak untuk melanjutkan pertandingan, Persija Jakarta menang dengan skor 1-0.

KOMPAS.com - AFC telah melakukan undian AFC Cup 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (6/12/2017), pukul 13.00 WIB. Hanya satu wakil Indonesia yang akan berlaga dalam kompetisi kasta kedua se-Asia tersebut, yakni Persija Jakarta.

Slot Persija sudah dipastikan bergabung antara Grup F dan H. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu terlebih dahulu akan menghadapi klub-klub dari Asia Tenggara.

Dari hasil undian, Persija masuk ke dalam Grup H bersama wakil Malaysia, Singapura dan Vietnam. Persija satu grup bersama Thampines Rovers FC/Geylang International (Singapura), Johor DT/Selangor FA (Malaysia), dan Song Lam Nghe An (Vietnam).

(Baca Juga: Pelatih Baru Persib Mario Gomez Ancam Laporkan Mantan Klubnya Johor DT ke FIFA)

Lawan ketiga Persija masih menunggu dua kandidat antara Johor DT/Selangor FA dari Liga Malaysia. Nasib Selangor FA menunggu Johor DT yang akan mengikuti babak play-off Liga Champions Asia. Jika Johor DT berhasil mengamankan tiket fase grup Liga Champions Asia maka Selangor FA akan bermain dalam ajang AFC Cup.

Sama halnya dengan lawan perdana Persija, masih menunggu dua kandidat antara Thampines Rovers FC/Geylang Internasional. Thampines pun akan tampil dalam play-off Liga Champions Asia sehingga bila mereka terus berkiprah dalam ajang itu maka Geylang yang mengisi slot AFC Cup.

Jika Selangor FA lolos maka akan terjadi pertemuan antara Persija dengan dua pemain Indonesia di klub tersebut, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Ini juga berarti Bambang Pamungkas bertemu dengan mantan klubnya itu.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport

Komentar

Close Ads X