Kompas.com - 06/12/2017, 04:51 WIB
Corentin Tolisso dan Adrien Rabiot berebut bola pada pertandingan Liga Champions antara Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain di Allianz Arena, Selasa (5/12/2017). AFP ContributorCorentin Tolisso dan Adrien Rabiot berebut bola pada pertandingan Liga Champions antara Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain di Allianz Arena, Selasa (5/12/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen sukses membalas dendam kepada Paris Saint-Germain. Pada laga pamungkas Grup B, Bayern menang 3-1 atas PSG di Allianz Arena, Selasa (5/12/2017) atau Rabu dini hari WIB. 

Tiga gol kemenangan Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski (8') dan Corentin Tolisso (37', 69'). Adapun Gol balasan PSG dibukukan Kylian Mbappe (50'). 

Bayern pun mengakhiri fase grup Liga Champions dengan koleksi 15 poin, sama dengan PSG. Namun, Les Parisiens menjadi juara grup karena unggul head to head atas Bayern berkat kemenangan 3-0 di Parc des Princes, Oktober lalu. 

Menjamu PSG di Allianz Arena, Bayern kalah dari segi penguasaan bola dan peluang. PSG mendominasi 51 persen penguasaan bola dan punya 12 peluang, berbanding 8 milik tuan rumah. 

Akan tetapi, justru Bayern yang bisa lebih efektif dalam penyelesaian peluang. Bayern sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 8 menit lewat Roberto Lewandowski.

Bermula dari sebuah serangan kilat yang digagas James Rodriguez, bola disundul Kingsley Coman kepada Lewandowski.

Tertinggal dari Bayern membuat PSG terus menekan dan mencoba mencari gol penyama kedudukan. Akan tetapi, justru tuan rumah yang mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-37.

James kembali menjadi kreator gol Bayern setelah umpannya diselesaikan oleh Corentin Tolisso dengan sundulan. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Lima menit babak kedua berjalan, PSG bisa menipiskan keadaan. Gol PSG tersebut lahir dari skema serangan yang terencana.

Bermula dari umpan silang Marco Verratti, bola lantas diteruskan Edinson Cavani kepada Mbappe. Dia menyelesaikan umpan tersebut lewat sundulan yang tak mampu diantisipasi Sven Ulreich.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.