Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiper Utama Mitra Kukar Merapat, Arema FC Atasi Krisis

Kompas.com - 05/12/2017, 17:44 WIB

KOMPAS.com - Krisis kiper Arema FC pada kompetisi musim lalu dipastikan akan teratasi. Hal itu tidak lepas dari merapatnya Joko Ribowo yang musim lalu adalah penjaga gawang Mitra Kukar.

"Saya sudah bertemu dengan manajemen Arema FC dan sudah menjalin kesepakatan pra kontrak," ujar Joko kepada Bolasport.com saat ditemui di mess pemain Arema FC Jalan Kesemek, Kota Malang, Selasa (5/12/2017) siang.

(Baca Juga: Evan Dimas dan Ilham Udin Resmi Gabung Selangor FA, Ini Durasi Kontraknya)

Kehadiran Joko merupakan solusi. Arema FC saat ini hanya memiliki dua kiper yakni Utam Rusdiyana dan kiper muda hasil binaan Akademi Arema, Andriyas Francisco, untuk menghadapi Liga 1 musim 2018.

Sebenarnya, kehadiran satu kiper lagi masih dinanti, yakni Kurnia Meiga. Namun, kiper timnas Indonesia tersebut masih sakit dan belum bisa dipastikan kapan akan kembali merumput. Sementara itu, satu kiper lagi Dwi Kuswanto dikabarkan dilepas oleh manajemen.

Joko mengungkapkan bahwa komunikasi pihaknya dan Arema FC sudah cukup lama. Bahkan, dia dihubungi langsung oleh pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.

"Saya sebelumnya dihubungi langsung oleh pelatih kiper, katanya Arema membutuhkan saya. Jadi saya ke sini. Bismillah," ungkap kiper yang sempat bermain untuk Persema Malang ini.

Joko akan menjalani latihan perdana bersama Arema FC pada Selasa sore ini di Lapangan Dirgantara, Paskhas Abdurrachman Saleh, Pakis Kabupaten Malang. Dengan komposisi yang ada saat ini, kemungkinan besar Arema FC akan menambah satu kiper lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com