Hasil Undian Piala FA, Derbi Liverpool Tercipta

Kompas.com - 05/12/2017, 10:07 WIB
Gelandang Liverpool FC, Emre Can (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Sabtu (2/122017). AFP/Glyn KirkGelandang Liverpool FC, Emre Can (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Sabtu (2/122017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.comPiala FA 2017-2018 telah memasuki babak ketiga atau 64 besar. Meski baru tahap awal, hasil undian telah mempertemukan antara dua tim terbesar dari kota Liverpool, Liverpool FC vs Everton!

Dari sekian banyak lawan, Liverpool sudah harus melawan Everton pada babak awal.

Pertarungan antara kedua tim ini selalu sengit walaupun Everton tidak pernah menang atas tetangganya itu sejak Oktober 2010.

Terakhir kali Liverpool dan Everton bersua di Piala FA terjadi pada babak semifinal musim 2011-2012. Bermain di Stadion Anfield, tuan rumah berhasil menang dengan skor 2-1.

Baca juga: Liverpool Menang Telak, Klopp Sebut Susunan Starter Beri Kejutan

Di sisi lain, Manchester City juga dipertemukan dengan wakil Liga Inggris lainnya, Burnley, yang akan digelar di Stadion Etihad.

Pada musim ini, kedua tim sudah saling bentrok di tempat yang sama di ajang Liga Inggris. Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-0 berkat penalti Sergio Aguero serta lesatan dari Nicolas Otamendi dan Leroy Sane pada Oktober lalu.

Pertemuan antara dua tim Premier League juga terjadi di Stadion AMEX antara Brighton & Hove Albion kontra Crystal Palace.

Sementara itu, juara bertahan, Arsenal, harus bertandang ke markas tim Championship, Nottingham Forest.

Pada pertandingan lainnya di babak ini, Manchester United akan menjamu Derby County, sedangkan Chelsea akan bertandang ke markas Norwich City.

Berdasarkan jadwal, pertandingan babak ketiga Piala FA ini akan digelar pada periode 5-8 Januari 2018. (Verdi Hendrawan)

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X