Liverpool Menang Telak, Klopp Sebut Susunan Starter Beri Kejutan - Kompas.com

Liverpool Menang Telak, Klopp Sebut Susunan Starter Beri Kejutan

Kompas.com - 03/12/2017, 09:30 WIB
Gelandang Liverpool FC, Emre Can (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Sabtu (2/122017).AFP/Glyn Kirk Gelandang Liverpool FC, Emre Can (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Sabtu (2/122017).

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa susunan pemain utama yang diturunkannya saat laga versus Brighton & Hove Albion telah mengejutkan lawan dan semua orang.

Pada lanjutan laga Liga Inggris, Sabtu (2/12/2017), Liverpool menang 5-1 berkat gol dari Emre Can, Roberto Firmino (2 gol), Philippe Coutinho, dan bunuh diri Lewis Dunk.

Adapun tuan rumah mencetak gol hiburan lewat penalti Glenn Murray.

Pada laga itu, Klopp melakukan beberapa rotasi. Salah satunya adalah tidak memainkan Joel Matip dan menempatkan Emre Can menjadi bek tengah.

Adapun Andrew Robertson ditempatkan sebagai bek kiri, Trent Alexandre-Arnold bek kanan, dan James Milner menjadi gelandang.

Sementara itu, trio di depan tetap menjadi milik Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Philippe Coutinho.

Baca juga : Hasil Liga Inggris, Liverpool Tampil Gemilang di Kandang Brighton

Klopp percaya bahwa perubahan formasi telah memberi peran besar dalam kemenangan telak itu.

Ekspresi manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam pertandingan Premier League melawan Leicester City di Stadion King Power, 27 Februari 2017. ADRIAN DENNIS / AFP Ekspresi manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam pertandingan Premier League melawan Leicester City di Stadion King Power, 27 Februari 2017.

"Kami tak tahu akan memiliki susunan starter seperti ini sampai pertemuan kemarin dan saya senang dengan para pemain. Mereka bisa beradaptasi," tutur Klopp.

"Susunan pemain utama kami mengejutkan semua orang. Ini momen bagus bahwa kami bisa melakukan sesuatu seperti ini. Mereka beradaptasi dan melakukan pekerjaan dengan baik. Kami perlu beradaptasi dengan banyak sistem yang berbeda, begitulah seharusnya," ujar Klopp.

Hasil ini membuat Liverpool menempati peringkat keempat dengan mengumpulkan 29 poin dari 15 laga.

Adapun Brighton turun satu posisi ke urutan 11 dengan 17 poin.


EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X