Neville Bantah Performa Lukaku Menurun karena Kehadiran Ibrahimovic

Kompas.com - 30/11/2017, 17:33 WIB
Kiko Fermenia hanya bisa melihat Romelu Lukaku melepas tendangan saat Watford menjamu Manchester United di Vicarage Road, Selasa (28/11/2017). AFP/Glyn KirkKiko Fermenia hanya bisa melihat Romelu Lukaku melepas tendangan saat Watford menjamu Manchester United di Vicarage Road, Selasa (28/11/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Gary Neville, buka suara terkait penurunan performa Romelu Lukaku. Mantan bek kanan The Red Devils ini membantah pernyataan Rio Ferdinand yang menyebut penampilan Lukaku merosot karena kembalinya Zlatan Ibrahimovic.

Produktivitas striker asal Belgia tersebut menurun drastis karena dalam tiga pertandingan terakhir dia hanya mencetak satu gol. Dalam laga terbaru, Lukaku gagal mencetak gol saat Man United menang atas Watford dengan skor 4-2, Selasa (28/11/2017) atau Rabu dini hari WIB.

(Baca Juga: Jika Tawaran Manchester City Datang Saat Ini, Kaka Mungkin Punya Jawaban Berbeda)

Penurunan performa Lukaku bersamaan dengan kembalinya Ibrahimovic dari cedera. Ini menimbulkan spekulasi bahwa kehadiran Ibrahimovic justru membuat Lukaku tidak percaya diri, seperti yang disampaikan Ferdinand.

Namun, Neville justru berseberangan dengan mantan rekan setimnya di Man United tersebut. Dia menolak asumsi tersebut.

"Zlatan Ibrahimovic jelas bukan sebuah ancaman untuk Lukaku, dia justru berperan sebagai pembantu sang striker," kata Neville seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.com

Neville juga menilai Lukaku masih menjadi striker utama Man United pada musim ini. Eks kapten Man United tersebut memberikan dukungan penuh untuk striker yang diboyong dari Everton pada musim panas tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca Juga: Pep Guardiola Ngamuk-ngamuk ke Pemain Lawan, Ternyata Ini Penyebabnya)

"Para penggemar dan pelatih percaya akan kemampuan Romelu Lukaku," kata Neville.

"Jika Lukaku memang tengah memiliki masalah, dia harus segera merampungkannya," tambah Neville.

Man United akan menghadapi laga berat di Liga Inggris dalam dua pekan ke depan. Tim beralias Setan Merah harus menghadapi Arsenal pada Minggu (3/12/2017) sebelum melakoni derbi melawan Manchester City (10/12/2017).

Dua laga krusial tersebut bisa menjadi ajang bagi Lukaku untuk membuktikan bahwa ketajamannya mencetak gol belum habis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.