PSIS Akan Menjadi Tim Pengembara pada Debutnya di Liga 1

Kompas.com - 30/11/2017, 12:48 WIB
Suasana konferensi pers setelah PSIS mengalahkan Martapura FC dengan skor 6-4 dan memastikan promosi ke Liga 1, Selasa (28/11/2017). Dendi Ramdhani/KOMPAS.comSuasana konferensi pers setelah PSIS mengalahkan Martapura FC dengan skor 6-4 dan memastikan promosi ke Liga 1, Selasa (28/11/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - PSIS Semarang sudah dipastikan lolos ke kompetisi Liga 1 musim 2018. Tim berjulukan Mahesa Jenar ini meraih tiket tersebut setelah berhasil menduduki peringkat ketiga Liga 2 2017.

Namun, PSIS bakal menjadi tim pengembara dalam musim perdananya pada kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air ini. PSIS tidak akan bermain di Semarang lantaran Stadion Jati Diri sedang dalam tahap renovasi.

(Baca Juga: PSIS Semarang Promosi ke Liga 1, Pendukung Langsung Teringat Duo Maut Argentina Era 2000an)

Manajer PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan bahwa Stadion Jati Diri belum selesai pengerjaannya. Diakuinya, proses pengerjaan stadion yang menjadi kebanggaan publik Semarang tersebut akan berlangsung hingga 2019.

"Jati Diri sudah 100 persen dibongkar. Jadi 2018 hingga awal 2019 belum bisa dipakai oleh PSIS," kata Yoyok.

Kendati demikian, Yoyok sudah menyiapkan stadion alternatif untuk menjadi home base sementara PSIS pada musim depan. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan pengelola Stadion Manahan Solo dan Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara sebagai kandang PSIS pada Liga 1 2018.

"Jadi kami punya dua stadion alternatif untuk musim depan. Ada di Jepara dan di Solo yang memenuhi standar Liga 1. Satu lagi, kami juga mau mencoba memakai Stadion Maguwoharjo Sleman," kata Yoyok.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X