Gremio Juara Copa Libertadores 2017 - Kompas.com

Gremio Juara Copa Libertadores 2017

Kompas.com - 30/11/2017, 10:21 WIB
Luan Vieira (kiri), ketika membela Gremio vs San Lorenzo di Copa Libertadores 2016, di Stadion Arena do Gremio, Porto Alegre, (9/3/2016).JEFFERSON BERNARDES/AFP Luan Vieira (kiri), ketika membela Gremio vs San Lorenzo di Copa Libertadores 2016, di Stadion Arena do Gremio, Porto Alegre, (9/3/2016).

KOMPAS.com - Gremio memastikan diri sebagai juara Copa Libertadores 2017. Pada leg kedua partai final, Kamis (30/11/2017) pagi WIB, mereka mengalahkan Lanus 2-1. Dengan demikian, secara agregat Gremio yang merupakan wakil dari Brasil, meraih kemenangan 3-1 karena pada leg pertama, mereka menang tipis 1-0 atas wakil Argentina tersebut.

Copa Libertadores adalah ajang tertinggi antarklub di Amerika Selatan, setara dengan Liga Champions di Eropa. Ini adalah gelar ketiga Gremio pada ajang tersebut dan menahbiskan diri mereka sebagai tim terbaik di Amerika Selatan tahun ini.

Artinya, Gremio akan menjadi wakil Amerika Selatan dalam gelaran Piala Dunia Antarklub pada Desember nanti. Gremio akan bersaing dengan juara Eropa, Real Madrid, pada kejuaraan tersebut bersama dengan juara-juara dari benua lain.

Pada laga final leg kedua tersebut, gol Gremio dicetak oleh Fernandinho dan pemain timnas Brasil, Luan. Sedangkan gol balasan Lanus dicetak melalui eksekusi penalti Jose Sand.

Torehan tiga gelar Gremio masih terpaut jauh dengan pemegang rekor pemenang terbanyak yang diraih Independiente. Klub Argentina tersebut sudah mengoleksi tujuh gelar dari 58 kali penyelenggaraan Copa Libertadores.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X