Villas-Boas Ingin Bersaing dalam Ajang Reli Dakar 2018 - Kompas.com

Villas-Boas Ingin Bersaing dalam Ajang Reli Dakar 2018

Kompas.com - 30/11/2017, 10:03 WIB
Pelatih asal Portugal, Andre Villas-Boas.AFP PHOTO/GLYN KIRK Pelatih asal Portugal, Andre Villas-Boas.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, berniat menjajal kebolehannya dalam bersaing di ajang Reli Dakar 2018 setelah meninggalkan jabatan sebagai pelatih klub asal China, Shanghai SIPG.

Villas-Boas akan mengendarai Toyota Hilux dalam lomba yang akan berlangsung selama 15 hari tersebut.

Reli Dakar 2018 akan berlangsung pada 6 Januari. Start akan dimulai dari Peru, melewati Bolivia dan finis di Argentina pada 20 Januari.

Villas-Boas awalnya ingin mengikuti ajang tersebut untuk kategori motor. Akan tetapi, setelah mendapatkan saran bahwa jika menggunakan motor butuh waktu persiapan tambahan, dia akhirnya berubah pikiran.

"Saya berbicara dengan teman, Alex Doringer, manajer dari tim KTM. Dia mengatakan butuh satu tahun persiapan jika ingin berlomba dengan motor dan sebaiknya mempertimbangkan untuk menggunakan mobil," kata Villas-Boas.

Villas-Boas merupakan sosok yang diketahui juga menggemari otomotif dan dalam sejumlah kesempatan, dia diketahui menyaksikan balapan Formula 1.

Ketika masih menjadi manajer Chelsea pada 2011, pelatih asal Portugal ini kerap menyalurkan gairahnya dengan off-road di pegunungan-pegunungan negara kelahirannya terutama ketika mengalami kekalahan di sepak bola.

"Kegemaran menunggangi roda dua merupakan sesuatu yang tumbuh dalam diri saya," ujar Villas-Boas.

"Saat pikiran tengah kacau, saya suka pergi ke pegunungan dengan banyak batu-batu besar dan hampir membunuh diri sendiri," ucap dia.

Motor dengan tenaga besar, Yamaha XT 350cc, merupakan motor pertama Villas-Boas. Selain itu, dia juga memiliki beberapa motor Honda dan KTM.


EditorAloysius Gonsaga AE

Close Ads X