Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Cepat Ganti Pelatih, Zambrotta Tak Terkejut

Kompas.com - 29/11/2017, 23:10 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Keputusan AC Milan memecat pelatih Vincenzo Montella dan mengangkat Gennaro Gattuso sebagai pengganti tidak membuat eks pemain Rossoneri, Gianluca Zambrotta, terkejut.

AC Milan resmi memecat Montella pada Senin (27/11/2017) dan langsung mengangkat Gattuso dari tim U-19 atau primavera untuk melatih tim utama.

Keputusan ini diambil pihak klub setelah dalam 14 laga pertama Liga Italia 2017-2018, AC Milan hanya mampu meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Duduk di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 20 poin membuat Milan semakin tertinggal dari tim-tim di zona Liga Champions yang merupakan target utama mereka musim ini.

Sebelumnya, Montella mengaku bahwa ia tidak melihat adanya tanda-tanda akan dipecat oleh Milan.

(Baca Juga: Watford, Klub Paling Dermawan kepada Manchester United)

Namun di mata Zambrotta, perubahan di posisi pelatih hanya dalam waktu tiga bulan sejak bergulirnya Liga Italia musim ini sama sekali tidak membuat dirinya terkejut.

"Jika Anda melihat persiapan dan nama besar klub, pergantian pelatih ini merupakan sesuatu yang tidak terlalu mengejutkan," kata Zambrotta seperti dikutip BolaSport.com dari La Gazzetta dello Sport.

"Mengingat sebesar apa dana yang telah dihabiskan klub pada musim panas lalu dan berapa banyak kesulitan yang dihadirkan, perubahan pelatih bukanlah sesuatu yang tak terpikirkan dan ini adalah sebuah langkah besar," tuturnya.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2014, Zambrotta sempat menangani beberapa klub, yaitu Chiasso, Delhi Dynamos, dan kini menjadi asisten pelatih Fabio Capello di Jiangsu Suning. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com