Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PS TNI Berpotensi Mendapatkan Jasa Spaso

Kompas.com - 29/11/2017, 14:04 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Sejumlah klub tampak sibuk merekrut pemain dan pelatih sebagai persiapan untuk mengarungi kompetisi musim depan. Aktivitas klub tidak jauh-jauh dari mempertahankan pemain, melepas pemain, atau merekrut pemain baru.

Tidak sedikit juga pemain yang sedang menantikan kejelasannya di klub yang diperkuatnya. Salah satu pemain yang masa depannya masih simpang siur adalah Ilija Spasojevic.

Pemain naturalisasi asal Montenegro tersebut masih terikat kontrak bersama Bhayangkara FC hingga Desember 2017. Spaso mengaku belum ada pembicaraan soal kontrak baru sebagaimana yang diutarakannya kepada wartawan pada 10 November 2017.

"Belum ada pembicaraan kontrak dan soal di mana saya akan bermain musim depan," kata Spaso saat itu.

"Soal kontrak saya bersama Bhayangkara, akan selesai bulan depan. Setelah itu saya belum tahu masa depan saya," ujarnya menambahkan.

Pernyataan Spaso ini mengundang tanda tanya mengapa Bhayangkara FC belum menyodorkan kontrak baru. Padahal, bomber berusia 30 tahun tersebut adalah salah satu kunci Bhayangkara meraih gelar juara.

Bahkan, dia menjadi mesin gol Bhayangkara (12 gol) meski baru bergabung dengan klub tersebut pada putaran kedua Liga 1. Namun, Spaso diperkirakan tidak akan kesulitan jika benar-benar dilepas oleh Bhayangkara.

BolaSport pun mencoba merangkum klub yang berpotensi menggunakan jasanya pada musim depan.

1. Persib Bandung

Sebelum meraih gelar juara bersama Bhayangkara FC, Spaso sukses merebut trofi pertama bersama Persib. Dia menjadi salah satu pilar penting di balik keberhasilan Persib menjuarai Piala Presiden 2015.

Dalam wawancara dengan BolaSport pada Juli 2017, Spaso mengungkapkan bahwa menjuarai Piala Presiden bersama Persib menjadi momen paling spesial.

"Di Final, ada sekitar 80.000 orang di Stadion GBK. Saya merasakan atmosfer luar biasa. Satu momen yang tak bisa terlupakan," kata Spaso.

Sama halnya Spaso, bobotoh juga belum bisa move on dari penyerang kelahiran Montenegro tersebut. Hingga saat ini, Spaso masih terus digoda oleh bobotoh untuk kembali ke Persib. Hal tersebut disuarakan bobotoh di akun Instagramnya.

Apabila Spaso kembali ke Persib diyakini dia tidak akan terkendala adaptasi. Hal itu lantaran Spaso mengenal hampir semua pemain Persib. Tentunya, Spaso punya rasa penasaran membawa Persib untuk menjadi juara.

Pasalnya, kebersamaan Spaso dengan Persib terbilang singkat karena dia memilih pergi ke Malaysia setelah sepak bola Indonesia dibekukan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com