Raih Gelar Pemain Terbaik, Irfan Jaya Tegaskan Betah di Persebaya

Kompas.com - 29/11/2017, 09:58 WIB
Penyerang Irfan Jaya mencetak dua gol dari kemenangan Persebaya dengan skor 3-1 atas Martapura FC pada semifinal Liga 2 musim 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017) sore. HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COMPenyerang Irfan Jaya mencetak dua gol dari kemenangan Persebaya dengan skor 3-1 atas Martapura FC pada semifinal Liga 2 musim 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017) sore.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, didapuk sebagai Pemain Terbaik kompetisi Liga 2 2017. Dalam laga final, Selasa (28/11/2017), penyerang berusia 21 tahun itu menyumbang dua gol untuk kemenangan 3-2 atas PSMS Medan.

Pria kelahiran Bantaeng itu tak pernah menyangka mendapat penghargaan bola emas sekaligus mengantarkan timnya juara.

"Alhamdulillah akhirnya Persebaya juara kompetisi Liga 2. Saya juga tidak menyangka bisa menjadi Pemain Terbaik, saya hanya fokus bawa Persebaya juara," ujar Irfan, seusai pertandingan.

Dalam 20 penampilan selama kompetisi Liga 2, Irfan mencetak sembilan gol. Mantan bomber PSM Makassar U-21 itu mengatakan bahwa prestasi yang dia dapat tak lepas dari dukungan keluarga dan bonek (sebutan suporter Persebaya).

"Ini berkat dukungan keluarga dan teman-teman bonek. Penghargaan ini jadi motivasi untuk tampil lebih baik di lapangan," ujarnya.

Dengan prestasi tersebut, Irfan berhak menggondol bola emas serta hadiah uang Rp 100 juta.

"Untuk hadiah ini nanti untuk keluarga umrah orang tua," katanya.

Gemilangnya penampilan Irfan praktis menyedot perhatian sejumlah klub kontestan Liga 1. Namun, dia menegaskan akan tetap bermain untuk Persebaya pada musim depan, meski beberapa klub telah melayangkan tawaran.

"Kalau masalah yang kontak, ada, tetapi gak bisa sebutkan saya mau main di sini, Persebaya. Saya senang di sini," ungkap pemain jebolan SSB Butta Toa Cabang Sinoa Bantaeng angkatan 2012 tersebut.

Alasan Irfan memilih bertahan cukup sederhana.

"Karena di Persebaya kekeluargaan kami kompak, solid, seperti keluarga sendiri, manajemen juga baik," ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X