Kompas.com - 28/11/2017, 18:45 WIB
Roberto Carlos Mario Gomez instagram.com/persib_official/Roberto Carlos Mario Gomez
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah memutuskan menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru untuk menangani tim pada musim kompetisi 2018.

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, manajemen sudah menemukan kata sepakat dengan pelatih asal Argentina ini pada Senin (27/11/2017), setelah melakukan negosiasi.

"Kemarin sudah diputuskan bahwa pelatih sudah deal dengan Mario Gomez," kata Umuh, Selasa (28/11/2017).

(Baca Juga: Tingkatkan Semangat Pemain, Persebaya Akan Lakukan Ini)

Umuh menuturkan, alasan manajemen merekrut pelatih berusia 60 tahun ini, karena pengalamannya. Selain sudah lama merasakan atmosfer sepak bola di kawasan Asia Tengara, dia juga memiliki prestasi membawa tim asal Malaysia, Johor Darul Takzim, meraih juara Piala AFC 2015.

Gelar juara Piala AFC 2015 tersebut membuatnya mencatatkan sejarah. Gomez bersama Johor Darul Takzim sebagai klub pertama dari Asia Tenggara yang menjadi juara pada ajang tersebut.

"Di Malaysia juga kemarin dia membawa hasil yang bagus, jadi keputusan dari menejemen mengambil langkah ini. Pertimbangannya adalah karena dia sudah punya nama bagus di Malaysia, dia sudah membawa timnya juara," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Umuh berharap, bergabungnya pelatih asal Argentina ini bisa membawa tim Maung Bandung berprestasi baik di level nasional maupun internasional.

"Mudah-mudahan saja di Persib juga dia bisa membawa juara dan akan menjadi sejarah pelatih asing membawa Persib juara," harapnya.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.