Jersey Essien Paling Laris Diburu Pemain Lawan Selama Liga 1 2017

Kompas.com - 28/11/2017, 11:31 WIB
Aksi Michael Essien pada pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017). Twitter @persibAksi Michael Essien pada pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Michael Essien tetap menjadi magnet bagi pesepak bola Indonesia. Indikasi ini terlihat dari jumlah jersey mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut yang paling laris diburu pemain selepas pertandingan Liga 1 musim 2017.

Selama bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut, jersey Persib Bandung tercatat sebagai yang paling diburu pemain lawan selepas pertandingan. Dari sekian banyak jersey yang ditukar oleh pemain lawan, ternyata jersey Essien yang paling laris.

(Baca Juga: Terungkap! PT LIB Terancam Dilaporkan ke FIFA karena Masalah Ini)

Essien berstatus sebagai marquee player milik Maung Bandung. Dia pernah menjadi pemain top dalam kompetisi Eropa setelah memperkuat beberapa klub elite di benua Biru tersebut. Dalam kariernya, Essien sempat berseragam Chelsea, Real Madrid dan AC Milan.

Tak heran jika popularitas Essien menjadi magnet tersendiri bagi pemain lawan. Alhasil, jersey Essien yang paling banyak diburu para pemain.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persib, selama Liga 1 musim 2017, sebanyak 48 jersey milik Essien diburu oleh pemain lawan. Jumlah tersebut melebihi jumlah laga yang dimainkan oleh Essien selama musim 2017.

(Baca Juga: Bila Tak Segera Cari Solusi, Bali United Terancam Gagal Tampil di Liga Champions Asia)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam setiap pertandingan, Persib selalu membawa 2-3 set untuk tiap jenis jersey. Artinya, dalam satu pertandingan, Essien bisa mengeluarkan minimal dua jersey untuk diberikan kepada lawan.

Di posisi kedua jersey yang paling laris di Persib ditempati oleh gelandang kelahiran Jepang, Shohei Matsunaga. Dia tercatat bertukar jersey sebanyak 26 kali, sedangkan bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic, berada di urutan ketiga dengan jumlah 18 jersey.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.