Kompas.com - 26/11/2017, 17:29 WIB
Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman bersama Legimin Raharjo usai melakoni laga kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman bersama Legimin Raharjo usai melakoni laga kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Kembalinya Persebaya Surabaya dan PSMS Medan ke Liga 1 menjadi momentum kebangkitan klub era perserikatan.

Dua tim itu memastikan diri promosi ke Liga 1 setelah memetik kemenangan di fase semifinal. Persebaya menang 3-1 atas Martapura FC, sementara PSMS Medan unggul 2-0 atas PSIS Semarang.

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, menyebut, kompetisi Liga Indonesia musim depan akan lebih meriah dengan hadirnya PSMS dan Persebaya.

Dua tim itu akan melengkapi tiga klub perserikatan lainnya, Persib, Persija, dan PSM Makassar.

Baca juga : Kegembiraan Djanur Seusai Antarkan PSMS Promosi

"Bandung menjadi tempat kembalinya Medan ke Liga 1. Selamat bertemu dengan Persib. Akan terjadi lagi sekarang sudah mulai komplet, Persebaya, Persib, Persija, Makassar, dan PSMS," ucap Djanur, sapaan akrabnya, Sabtu (25/11/2017) malam. 

"Itu lima legenda perserikatan dulu, sekarang sudah kembali. Semoga tahun depan lebih ramai lagi," ucap Djanur.

Djanur sukses membawa PSMS Medan kembali ke kasta tertinggi Liga Indonesia. Musim 2008/2009 jadi kali terakhir PSMS berkompetisi di Liga 1.

Dalam laga tadi malam, PSMS terpaksa harus memainkan waktu tambahan setelah nirgol selama waktu normal.

"Jalannya pertandingan cukup alot. Babak pertama cukup baik. Babak kedua mereka menguasai (laga). Pada akhir, kami melakukan dua pergantian yang boleh dikatakan berhasil karena dua pemain ini mencetak gol yang menentukan kemenangan," ucapnya.

"Itulah main bola, kadang perlu semacam keberuntungan, kadang imbang, jual beli serangan dan akhirnya yang lebih beruntung yang bisa memenangi pertandingan," katanya. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X