Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfredo Vera: Persebaya Pantas ke Liga 1

Kompas.com - 25/11/2017, 22:11 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya menapakkan satu kaki untuk menjuarai Liga 2 usai menumbangkan Martapura FC 3-1 pada babak semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11/2017) sore.

Gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-23 dan 38 serta sumbangan Rishadi Fauzi pada menit ke-57. Sementara itu gol Martapura FC dicatat oleh Reza Saputra pada menit ke-55.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengatakan, kemenangan itu merupakan buah kerja keras dari seluruh elemen klub.

"Kami pantas ke Liga 1, kami kerja keras dan kami lakukan semua untuk naik ke Liga 1. Dari petinggi klub manajer tim pelatih dan pemain semua kerja keras untuk hasil ini," ujar Vera usai laga.

Vera tak menyangkal bahwa dalam laga itu timnya seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak. Namun, dia menilai hal itu bukan suatu masalah. Dia menekankan, bermain disiplin dan mampu membuat peluang jadi penilaian utama dari laga itu.

"Benar mungkin kami bisa menang lebih tetapi lawan juga main, kami tidak main sendiri, tetapi yang paling penting kami cari terus (peluang) untuk menang, permainan kami stabil," ujarnya.

"Paling penting kami punya peluang jadi (gol) atau tidak itu bisa diperbaiki, yang penting kami banyak peluang itu bikin saya tenang, dari pada kami tidak banyak peluang," tambahnya.

Final Liga 2 akan digelar pada Selasa (28/11/2017) malam. Persebaya akan menghadapi pemenang dari laga PSIS Semarang kontra PSMS Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com