Kompas.com - 25/11/2017, 22:11 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera didampingi Fandry Imbiri saat memberikan keterangan kepada media usai laga kontra Martapura FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera didampingi Fandry Imbiri saat memberikan keterangan kepada media usai laga kontra Martapura FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya menapakkan satu kaki untuk menjuarai Liga 2 usai menumbangkan Martapura FC 3-1 pada babak semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11/2017) sore.

Gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-23 dan 38 serta sumbangan Rishadi Fauzi pada menit ke-57. Sementara itu gol Martapura FC dicatat oleh Reza Saputra pada menit ke-55.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengatakan, kemenangan itu merupakan buah kerja keras dari seluruh elemen klub.

"Kami pantas ke Liga 1, kami kerja keras dan kami lakukan semua untuk naik ke Liga 1. Dari petinggi klub manajer tim pelatih dan pemain semua kerja keras untuk hasil ini," ujar Vera usai laga.

Vera tak menyangkal bahwa dalam laga itu timnya seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak. Namun, dia menilai hal itu bukan suatu masalah. Dia menekankan, bermain disiplin dan mampu membuat peluang jadi penilaian utama dari laga itu.

"Benar mungkin kami bisa menang lebih tetapi lawan juga main, kami tidak main sendiri, tetapi yang paling penting kami cari terus (peluang) untuk menang, permainan kami stabil," ujarnya.

"Paling penting kami punya peluang jadi (gol) atau tidak itu bisa diperbaiki, yang penting kami banyak peluang itu bikin saya tenang, dari pada kami tidak banyak peluang," tambahnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Final Liga 2 akan digelar pada Selasa (28/11/2017) malam. Persebaya akan menghadapi pemenang dari laga PSIS Semarang kontra PSMS Medan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X