Tak Peduli Waktu Istirahat Minim, PSIS Siap Tempur Hadapi PSMS

Kompas.com - 25/11/2017, 13:10 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, (kiri) saat menghadiri sesi konferensi pers jelang laga semifinal Liga 2 di Hotel Horison, Jumat (24/11/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih PSIS Semarang, Subangkit, (kiri) saat menghadiri sesi konferensi pers jelang laga semifinal Liga 2 di Hotel Horison, Jumat (24/11/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Fase semifinal Liga 2 bakal mempertemukan PSIS Medan kontra PSIS Semarang. Laga itu akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11/2017) malam.

Genderang perang sudah ditabuh oleh kedua kesebelasan sejak konferensi pers di Hotel Horison, Jumat (24/11/2017) sore. Kedua tim sama-sama menyulut ambisi untuk promosi ke Liga 1.

Pelatih PSIS, Subangkit mengatakan, secara teknis tim lawan diuntungkan dengan jeda waktu persiapan yang lebih panjang sejak fase 8 besar. Sementara timnya, hanya punya waktu tiga hari untuk memulihkan kebugaran.

"PSMS diunggulkan dengan jeda waktu istirahat yang cukup lama tetapi saya kira itu bukan alasan buat tim saya untuk tidak maksimal. Saya kira dengan jeda waktu satu pertandingan lawan PSPS kemarin, tiga hari, sudah cukup, tidak ada masalah," ucap Subangkit.

Subangkit memprediksi laga malam nanti bakal berjalan seru. Sebab kedua telah mengantongi peta kekuatan satu sama lain. Laga nanti merupakan pertemuan ketiga bagi kedua tim selama mengarungi kompetisi Liga 2.

"Kami juga dua kali ketemu PSMS, di babak 16 besar dan saling mengalahkan. Kami juga sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan tim. Saya kira pertandingan akan berjalan ketat. PSIS siap untuk pertandingan semifinal," tuturnya.

Sementara itu, pemain belakang PSIS, Haudi Abdillah mengaku sangat antusias menanti laga tersebut. Pertandingan malam nanti, kata Haudi, akan menjadi penentu langkah timnya untuk kembali bersaing di Liga 1.

"Alhamdulillah akhirnya PSIS bisa masuk empat besar. Kami tinggal selangkah lagi meraih kemenangan untuk lolos ke Liga 1. Saya berharap pemain PSIS tetap fokus dan kerja keras walaupun masa recovery tidak lebih bagus daripada PSMS Medan. Itu bukan jadi alasan untuk tidak meraih kemenangan," ucap dia. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X