Kompas.com - 25/11/2017, 12:54 WIB
Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Bandara Cakrabhuana, Cirebon, Senin (18/9/2017). KOMPAS.com/IHSANUDDINKapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Bandara Cakrabhuana, Cirebon, Senin (18/9/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengimbau pendukung sepak bola Persebaya Surabaya atau akrab disebut bonek untuk tidak melakukan tindakan anarkistis pada babak semifinal dan final Liga 2. Laga itu digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 25-28 November 2017.

Hal ini untuk mengantisipasi kejadian serupa yang terjadi pada Rabu (15/11/2017) lalu. Saar itu, ada insiden pengeroyokan yang dilakukan oknum bonek terhadap seorang karyawan GBLA bernama Sutisana (28). Akibatnya, korban mengalami luka sobek di kepala. 

"Bonek adalah suporter yang mempunyai kemampuan mobilitas tinggi. Tetapi, jangan coba-coba bertindak anarkistis di Bandung nanti saya proses," ucap Agung di Mapolrestabes Bandung, Jumat (24/11/2017).

Menurut dia, Polrestabes Bandung sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pendukung Persebaya tersebut agar menjaga kondusivitas di Kota Bandung. Untuk itu, ia mengimbau agar bonek dapat menyaksikan pertandingan dengan tertib dan aman tanpa anarkis.

"Semuanya baik, cuma yang enggak boleh itu anarkistisnya," kata Kapolda Jabar.

PSMS Medan, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, dan Martapura FC bakal berlaga di babak empat besar Liga 2. Partai final dan semifinal rencananya akan digelar di Stadion GBLA Bandung.

Empat tim ini bakal memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1 sekaligus gelar juala liga 2 di musim ini. Laga Persebaya Surabaya melawan Martapura FC rencana bakal dihelat pada Sabtu (25/11/2017) pukul 15.00 WIB.

Pemenang partai semi final ini berhak maju ke Final pada tanggal 28 November mendatang. Sementara tim yang kalah akan bertanding di hari yang sama.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X