Milan Akhiri Kemandulan di San Siro dengan Pesta Gol

Kompas.com - 24/11/2017, 13:56 WIB
AC Milan melaju ke babak 32 besar Liga Europa setelah menang 5-1 atas Austria Wien di San Siro, Kamis (23/11/2017). twitter @acmilanAC Milan melaju ke babak 32 besar Liga Europa setelah menang 5-1 atas Austria Wien di San Siro, Kamis (23/11/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - AC Milan meraih kemenangan besar ketika menjamu Austria Wien di San Siro pada matchday kelima Liga Europa, Kamis (23/11/2017) atau Jumat dini hari WIB. Rossoneri melibas sang tamu dengan skor 5-1.

Bagi Milan, hasil tersebut bukan hanya membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen sementara Grup D, tetapi lebih dari itu, kemenangan tersebut memutus tren buruk ketika bermain di kandang. Milan mengakhiri kemandulan yang dialami dalam empat laga terakhir di San Siro.

(BACA JUGA: VIDEO - Gianluigi Buffon Lepas Celana di Lapangan Usai Hadapi Barcelona, Mengapa?)

Memang, Milan tak mampu menjebol gawang lawan dalam empat pertandingan terakhir di hadapan publik sendiri. Hasil buruk tersebut dimulai pada awal Oktober ketika Milan dikalahkan AS Roma 0-2.

Kemudian, Milan dua kali bermain imbang 0-0 saat melawan AEK Athens di Liga Europa dan Genoa pada kancah Liga Italia. Terakhir, Milan kalah 0-2 dari Juventus pada akhir bulan Oktober.

(BACA JUGA: Daftar Top Scorer Liga Europa - Andre Silva Dikejar Mario Balotelli)

Hasil tersebut sangat kontras dibandingkan enam laga pertama di kandang pada musim ini. Pasukan Vincenzo Montella berhasil menjaringkan 16 gol.

Apakah lesakkan lima gol ke gawang Austria Wien ini berarti Milan akan kembali ganas di kandang sendiri? Masih perlu diuji dalam dua laga kandang ke depan ketika menghadapi Torino dan Bologna dalam lanjutan Liga Italia.



Sumber BolaSport

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X