Gian Zola Harap Pelatih Baru Persib Beri Waktu Bermain

Kompas.com - 21/11/2017, 10:07 WIB
Gian Zola mendapatkan hadangan saat Persib Bandung melawan Borneo FC pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017). LIGA 1Gian Zola mendapatkan hadangan saat Persib Bandung melawan Borneo FC pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, berharap pelatih baru Persib bisa memberikan menit bermain lebih banyak bagi penggawa muda.

Menurut dia, perkembangan kualitas permainan pemain muda Persib sangat ditentukan dari kesempatan bertanding yang diberikan.

"Pasti kalau pemain muda dan jika saya tetap di Persib harapannya (pelatih) banyak lebih memberi kesempatan pemain muda. Pemain muda jika dikasih kesempatan, mereka bisa lebih baik," ucap Zola, Selasa (21/11/2017).

Zola mengakui bahwa pada perhelatan Liga 1 2017, ia kurang mendapat kesempatan. Statistik mencatat, pemain jebolan Diklat Persib itu hanya mengenyam 627 menit pertandingan.

Baca juga : Gian Zola Tunggu Kepastian dari Persib meski Kontrak Masih 2 Tahun

 

Dari 14 kali dimainkan, Zola sembilan kali menjadi starter dan lima kali masuk dari bangku cadangan.

"Mungkin kemarin karena kurangnya jam terbang, maka tahun depan harus bisa bersaing mau di klub mana pun bermainnya agar bisa banyak bermain untuk menambah jam terbang. Harus ada target. Saya harus bisa menunjukkan ke pelatih supaya bisa dibawa untuk Asian Games, jadi lebih semangat berlatih," kata pemain berusia 19 tahun itu.

Gelandang timnas Indonesia U-22, Gian Zola, tengah menggiring bola saat melawan Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/2/2017).
Herka Yaris Gelandang timnas Indonesia U-22, Gian Zola, tengah menggiring bola saat melawan Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/2/2017).

Zola tak mempersoalkan jika nantinya Persib dipimpin oleh pelatih asing atau lokal. Yang terpenting, kata Zola, pelatih baru punya karakter yang bisa membuat pemain segan.

"Kalau pemain tidak masalah asing atau lokal, yang penting berkarakter, disiplin, bagus, dan pemain lebih menyegani dia. Jadi, saat latihan kami ingin mennunjukkan supaya bisa main tidak leha-leha," tuturnya.

Disinggung soal masa depannya di Persib, Zola mengaku masih terikat kontrak hingga dua tahun ke depan. Namun, ia belum mendapat kepastian apakah ia dipertahankan atau dipinjamkan.

"Saya musim depan kalau masalah kontrak, masih ada dua tahun buat Persib, tetapi kan belum ada menghubungi lagi di Persib-nya, apa saya tetap di Persib atau tidaknya itu tergantung Persib. Walau masih ada dua tahun, harus ada obrolan diperpanjang atau tidak," ujarnya. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X