Alasan PSSI Turunkan Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Guyana

Kompas.com - 20/11/2017, 21:23 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, berbicara kepada media pada acara Press Conference AFF Award di Nusa Dua, Bali, 23 September 2017. YAN DAULAKA/BOLASPORT.COMSekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, berbicara kepada media pada acara Press Conference AFF Award di Nusa Dua, Bali, 23 September 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengonfirmasi adanya penurunan harga tiket pertandingan uji coba antara timnas Indonesia melawan timnas Guyana akhir pekan ini. Penurunan harga tiket tersebut dilakukan lantaran sepinya para penonton pada dua pertandingan uji coba sebelumnya.

Sebelum bertemu Guyana, pasukan Luis Milla sempat menggelar uji tanding melawan timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Uji coba pertama berlangsung pada 16 November saat timnas U-23 bertemu Suriah dan dua hari berselang giliran timnas senior.

(Baca juga: PSIS Semarang Menang Besar dan Buka Peluang ke Semifinal Liga 2)

Untuk pertandingan kontra timnas Guyana, rencana awal akan digelar di Stadion Wibawa Mukti. Akan tetapi PSSI memindahkan pertandingan tersebut ke Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (25/11/2017).

Alasan pemindahan arena karena Stadion Wibawa Mukti butuh istirahat setelah dipergunakan untuk tempat latihan tim Merah Putih.

"Harga tiket ini sebelumnya mahal saat di Wibawa Mukti, karena ada perbedaan harga biaya penyelenggaraan," ucap Ratu Tisha.

"Makanya, kami pindahkan ke Stadion Patriot," katanya di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017).

(Baca juga: 5 Pemain Liga Super Malaysia yang Layak Diburu Klub-klub Indonesia untuk Musim 2018)

Lebih lanjut, Tisha mengatakan bahwa untuk harga tiket tribune utara dan selatan pada pertandingan timnas Indonesia kontra Guyana akan dijual seharga Rp 60.000. Sementara itu, tiket untuk tribune timur dijual senilai Rp 80.000.

Tisha juga menambahkan bahwa ada diskon apabila masyarakat Indonesia membeli tiket melalui situs online di loket.com. Pemotongan harga itu dimulai sejak 20 sampai 24 November 2017.

"Untuk kategori 1,2 itu seharga 120.000, lalu VIP 250.000 dan VVIP 500.000," ungkapnya.

"Dimulai hari ini, ada pre-sale dan juga diskon hingga 20 persen untuk yang beli online hingga 24 november malam," kata Tisha.

Daftar harga tiket Indonesia vs Guyana:

VVIP (Pre-sale): Rp 400.000
VIP barat dan timur (Pre-sale): Rp 200.000
Samping tribune barat dan timur (Pre-sale): Rp 120.000
Tribune barat dan timur atas (Pre-sale): Rp 100.000
Tribun utara dan selatan (Pre-sale): Rp 88.000



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X