Kompas.com - 20/11/2017, 10:26 WIB
Inter Milan menjamu Atalanta pada pekan ke-13 Serie di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (19/11/2017). Twitter @interInter Milan menjamu Atalanta pada pekan ke-13 Serie di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (19/11/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pada pekan ke-13 Liga Italia 2017-2018, Atalanta harus mengakui keunggulan Inter Milan dengan skor 0-2 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (19/11/2017) atau Senin diri hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, gawang Atalanta mampu dibobol dua kali oleh Inter Milan melalui tandukan Mauro Icardi pada menit ke-51 dan ke-60.

Padahal, di sepanjang pertandingan, Atalanta sebenarnya mampu mengimbangi permainan Inter Milan, baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluang.

Namun, Atalanta tidak memiliki sosok yang mampu menjadi penyelesai peluang setajam Icardi.

Baca juga : Inter Milan Menang, Spalletti Puji Performa Icardi

Hal inilah yang dipandang pelatih Gian Piero Gasperini menjadi pembeda utama antara timnya dan Inter Milan.

"Apa yang jadi pembeda? Icardi!" Kata Gasperini seperti dikutip BolaSport.com dari Mediaset Premium.

"Kami tahu Inter memiliki banyak kualitas untuk mencetak gol, termasuk dari skema bola mati. Hal itulah yang menjadi faktor pembeda terbesar besar pada pertandingan ini," ujarnya.

Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Mauro Icardi ke gawang Sampdoria dalam laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 24 Oktober 2017.AFP/Miguel Medina Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Mauro Icardi ke gawang Sampdoria dalam laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 24 Oktober 2017.

Kekalahan ini menjadi yang kelima dari 13 pertandingan perdana di Liga Italia musim ini.

Atalanta pun kini duduk di posisi ke-11 dengan 16 poin.

Raihan ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan apa yang berhasil ditunjukkan Atalanta pada musim lalu.

Tim berjulukan La Dea itu mampu finis di posisi keempat dan tampil hebat di sepanjang musim.

Namun, Gasperini menolak jika ada pihak yang membanding-bandingkan performa Atalanda saat ini dengan musim lalu.

Pasalnya, kondisi tim mereka kini telah berbeda setelah kehilangan banyak pemain inti di bursa transfer musim panas 2017.

"Kami telah mengubah 50 persen skuad, jadi untuk membandingkan kami saat ini dengan musim lalu adalah sesuatu yang tidak adil," tutur Gasperini. (Verdi Hendrawan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X