PSG Jauhi Juara Bertahan Liga Perancis

Kompas.com - 19/11/2017, 04:22 WIB
Edinson Cavani dan Neymar merayakan gol PSG ke gawang Nantes pada pertandingan Ligue 1 di Paris, Sabtu (18/11/2017). AFP/Bertrand GuayEdinson Cavani dan Neymar merayakan gol PSG ke gawang Nantes pada pertandingan Ligue 1 di Paris, Sabtu (18/11/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain kian mantap di puncak klasemen sementara Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis, dan menjauhi sang juara bertahan AS Monaco. Hal itu tak lepas dari hasil berbeda yang dialami kedua tim pada pekan ke-13. 

Monaco hanya bermain imbang 1-1 melawan tim promosi Amiens, Sabtu (17/11/2017). Sehari berselang, PSG menang 4-1 atas Nantes di Parc des Princes, Sabtu (18/11/2017) malam. 

Gol-gol kemenangan PSG berhasil dicetak oleh Edinson Cavani (menit ke-38 dan 79'), Angel Di Maria (42'), dan Javier Pastore (65'). Sedangkan Nantes hanya mampu sekali membalas melalui sontekan Prejuce Nakoulma (60'). 

Sepanjang pertandingan, PSG terlalu perkasa bagi Nantes. Les Parisiens mampu mendominasi laga dengan memiliki 74 persen penguasaan bola.

Soal peluang, PSG juga unggul segalanya atas Nantes dengan melepaskan 23 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan sang tamu hanya mampu memiliki delapan peluang dengan hanya satu di antaranya yang mengarah tepat ke sasaran tembak.

Meski tampil sangat mendominasi, PSG baru berhasil mencetak gol pada menit ke-38 melalui Edinson Cavani.

(Baca Juga: Kalah Lagi Lawan Suriah, Ini Alasan Luis Milla)

Menerima bola dari Javier Pastore, Cavani berhasil mengendalikan bola untuk mencari celah sebelum melepaskan tembakan keras mendatar yang tak mampu diantisipasi kiper Ciprian Tatarusanu.

PSG pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah pada menit ke-42 umpan silang Angel Di Maria yang gagal disambut lawan dan kawan justru bersarang di gawang Nantes.

Pada babak kedua, Nantes sempat menyentak publik Parc des Princes pada menit ke-60 berkat sentuhan pertama Prejuce Nakoulma yang baru masuk satu menit sebelumnya menggantikan Andrei Girotto.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X