Hasil Liga Jerman, Dortmund Kian Tertinggal dari Bayern Muenchen

Kompas.com - 18/11/2017, 05:54 WIB
Para pemain Borussia Dortmund tampak kecewa setelah kalah di kandang VfB Stuttgart pada pertandingan pekan ke-12 Bundesliga, Jumat (17/11/2017). AFP/Thomas KienzlePara pemain Borussia Dortmund tampak kecewa setelah kalah di kandang VfB Stuttgart pada pertandingan pekan ke-12 Bundesliga, Jumat (17/11/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

STUTTGART, KOMPAS.com -  Borussia Dortmund kian tercecer dan semakin tertinggal dari Bayern Muenchen dalam persaingan papan atas Bundesliga 1, kasta teratas Liga Jerman. Hal ini tak lepas dari kekalahan mereka pada pekan ke-12 Bundesliga. 

Borussia Dortmund kalah 1-2 ketika bertandang ke markas VfB Stuttgart, Jumat (17/11/2017) atau Sabtu dini hari WIB.  Gol Stuttgart yang dicetak Chadrac Akolo (4') dan Josip Brekalo (51'), hanya bisa dibalas Dortmund lewat Maximilian Philipp (45+3'). 

Kekalahan ini membuat Dortmund gagal memangkas jarak poin dengan Bayern Muenchen. Mereka tertahan di posisi ketiga dengan 20 angka, berjarak empat poin dari Bayern selaku pemuncak klasemen. 

Posisi Bayern bisa saja kian menjauh karena baru bertading pada Sabtu (18/11/2017) ini. Dortmund pun bisa tergeser dari posisi ketiga karena empat tim di bawahnya belum main. 

AFP/KOMPAS.com Profil 32 Tim Peserta Piala Dunia 2018 di Rusia

Pada pertandingan melawan VfB Stuttgart, Dortmund sebenarnya tampil sangat mendominasi dengan memiliki 63 persen penguasaan bola.

Dortmund juga memiliki peluang jauh lebih banyak, yaitu 13 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Berbanding, delapan peluang dengan empat tembakan on target dari kubu tuan rumah. 

Meski hanya memiliki sedikit peluang, Stuttgart berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada awal pertandingan melalui Chadrac Akolo pada menit keempat.

Gol tersebut lahir akibat blunder yang dilakukan pertahanan Dortmund. Operan sederhana dari Marc Bartra gagal diterima dengan baik oleh kiper Roman Buerki dan berhasil dicuri Akolo untuk mencetak gol dengan mudah.

Tertinggal 0-1 di awal laga, Dortmund meningkatkan intensitas serangan mereka dan sempat memiliki peluang emas melalui Andriy Yarmolenko, Andre Schuerrle, dan Mario Goetze.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X