Persebaya Taklukkan PSIS, Alfredo Apresiasi Permainan Tim

Kompas.com - 15/11/2017, 19:56 WIB
Suasana laga Persebaya vs PSIS di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (15/11/2017). Segaf Abdullah/Bolasport.comSuasana laga Persebaya vs PSIS di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (15/11/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, memuji penampilan anak asuhnya yang bisa menguasai jalannya pertandingan, terutama pada babak pertama, saat menghadapi PSIS Semerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (15/11/2017).

Menurut dia, pada pertandingan perdana babak 8 besar Liga 2 Grup Y itu, pemainnya bisa menciptakan beberapa peluang, salah satunya bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh Irfan Jaya pada menit ke-18.

Gol tunggal pemain yang menggunakan nomor punggung 41 ini membawa tim berjuluk Bajul Ijo itu meraih kemenangan perdana di Grup Y.

"Saya lihat babak pertama kami main lebih tenang, menguasai bola lebih banyak, dan kami punya beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Kami bisa mencetak satu gol dan habis itu kami dapat peluang lagi, tetapi mungkin kurang akurasi," katanya.

Baca juga : Hasil 8 Besar Liga 2, Persebaya Taklukkan PSIS Semarang

Memasuki babak kedua, PSIS yang mencoba mengatasi ketertinggalan bisa menekan tim Persebaya.

Terkait itu, Angel Alfero Vera mengakui anak asuhnya bermain berbeda dari babak pertama.

Hingga pertandingan berakhir, tim yang dilatih oleh Subangkit tidak bisa mencetak gol sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya tetap bertahan.

"Di babak kedua, PSIS lebih menyerang karena tertinggal dan menurut saya PSIS tidak punya banyak peluang melalui umpan. Mungkin kami kurang tenang, kurang menguasai bola, untuk bisa mengontrol pada babak kedua," tutur dia.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X