Kompas.com - 15/11/2017, 07:00 WIB
Para perwakilan pemain dan pelatih memamerkan jersey yang bakal digunakan dalam Tribute Match Choirul Huda. KOMPAS.com/HamzahPara perwakilan pemain dan pelatih memamerkan jersey yang bakal digunakan dalam Tribute Match Choirul Huda.
|
EditorEris Eka Jaya

LAMONGAN, KOMPAS.com – Agenda Tribute Match Choirul Huda yang bakal dilaksanakan di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (15/11/2017) malam, akan lebih dulu diawali dengan menampilkan semua pemain yang terlibat sebelum laga dimulai.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persela Lamongan, Yunan Achmadi, dalam sesi jumpa pers yang digelar di Kedai Kopi, di Jalan Sunan Drajat No 54, Sidoharjo, Kecamatan Lamongan Kota, Lamongan, Jawa Timur.

"Nantinya sebelum pertandingan digelar, semua pemain akan masuk ke lapangan sebelum kick off untuk sejenak memberikan penghormatan kepada almarhum Choirul Huda dan juga kepada para penonton yang hadir," ujar Yunan, Selasa (14/11/2017).

Baru kemudian, mereka akan secara bersama-sama akan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca juga : Belajar dari Kasus Choirul Huda

Selanjutnya, bakal ada penyerahan secara simbolis hasil lelang jersey kiper yang dilakukan oleh beberapa penjaga gawang di Indonesia beberapa waktu lalu kepada perwakilan pihak keluarga Choirul Huda.

"Setelah itu, baru pertandingan. Mungkin di jeda waktu pertandingan akan ada hiburan bagi penonton, tetapi sifatnya masih kondisional, jadi belum bisa kami sebutkan," ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Poster raksasa dengan gambar foto mendiang Choirul Huda di dinding luar Stadion Surajaya, Lamongan pada Minggu (22/10/2017). TB KUMARA/BOLASPORT.COM Poster raksasa dengan gambar foto mendiang Choirul Huda di dinding luar Stadion Surajaya, Lamongan pada Minggu (22/10/2017).

Selepas pertandingan berakhir, semua pemain yang terlibat dalam agenda ini juga bakal kembali berkumpul di tengah lapangan, sambil menyanyikan lagu milik grup band Endank Soekamti berjudul Sampai Jumpa secara bersama-sama, yang dilanjutkan dengan berkeliling lapangan untuk menyapa penonton.

Baca juga : Kirim Surat, La Liga Turut Berdukacita atas Meninggalnya Choirul Huda

"Karena itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dan elemen suporter, meminta kerja samanya supaya penonton tidak turun (masuk) ke lapangan agar semua proses berjalan lancar," kata Yunan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tribute Match Choirul Huda dilaksanakan sebagai upaya untuk menghormati dedikasi dan loyalitas mendiang Choirul Huda selama meniti karier sebagai pesepak bola profesional.

Agenda ini mendapat dukungan dari APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia), PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan juga Go-Jek sebagai sponsor utama kompetisi Liga 1.

Pertandingan tersebut akan mempertemukan skuad Persela saat ini ditambah mantan pemain asing yang pernah memperkuat tim Laskar Joko Tingkir plus Marcel Sacramento, menghadapi Timnas All Star yang bakal diarsiteki oleh Jacksen F Tiago.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.