Kesuksesan dan Kegagalan Neymar Warnai Kemenangan Brasil

Kompas.com - 11/11/2017, 01:45 WIB
Para pemain timnas Brasil merayakan gol yang dicetak oleh Neymar dalam laga persahabatan kontra Jepang di Stadion Pierre Mauroy, Villeneuve dAscq, Prancis, pada 10 November 2017. PHILIPPE HUGUEN/AFPPara pemain timnas Brasil merayakan gol yang dicetak oleh Neymar dalam laga persahabatan kontra Jepang di Stadion Pierre Mauroy, Villeneuve dAscq, Prancis, pada 10 November 2017.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Brasil menang 3-1 atas Jepang dalam laga persahabatan di Stadion Pierre Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Perancis, Jumat (10/11/2017).

Gol Brasil dicetak oleh penalti Neymar (menit ke-10), Marcelo (18'), dan Gabriel Jesus (36'). Adapun gol Jepang datang dari tandukan Tomoaki Makino (63').

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, Brasil memang tampil sangat mendominasi. Mereka langsung unggul 1-0 pada menit ke-10 melalui eksekusi penalti Neymar.

Wasit Benoit Bastien menunjuk titik putih setelah gelandang Tim Samba, Fernandinho, dilanggar oleh bek Jepang, Maya Yoshida.

Brasil kembali mendapat penalti pada menit ke-16 seusai Gabriel Jesus dijatuhkan pemain Jepang, Hotaru Yamaguchi, di kotak terlarang.

Namun, Neymar, yang menendang ke arah kanan gawang Eiji Kawashima gagal menunaikan tugasnya. Kawashima dengan cekatan berhasil menepis sepakan Neymar.

Baca Juga: Demi Pindah ke Barcelona, Kylian Mbappe Sudah Ditunggu Pesawat di Bandara

Malang bagi Jepang karena euforia menggagalkan penalti Neymar buyar hanya dalam semenit. Pasalnya, Marcelo menghunjamkan tembakan kaki kanan keras dari luar kotak 12 pas. Si kulit bulat pun bersarang di gawang Jepang tanpa dapat dihadang Kawashima.

Jepang balas mengancam pada menit ke-30.Tetapi, tendangan bebas Yoshida masih membentur mistar gawang Brasil.

Berselang enam menit, Brasil mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Jesus berhasil menyontek operan matang Danilo dari sisi kiri pertahanan Jepang.

Skor 3-0 untuk Brasil bertahan hingga turun minum.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X