Kompas.com - 10/11/2017, 10:26 WIB
Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri seusai memimpin latihan di Lapangan Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (26/10/2017) KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih timnas U-19 Indra Sjafri seusai memimpin latihan di Lapangan Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (26/10/2017)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Indra Sjafri mengaku belum mengetahui soal kabar pemecaran dirinya sebagai pelatih tim nasional U-19 Indonesia. Dia justru mengatakan kontraknya akan diperpanjang sesuai pembicaraan sebelum membawa timnya tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-19.

"Saya belum tahu soal itu," kata Indra kepada BolaSport.com, Jumat (10/11/2017).

Indra mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendapatkan jaminan akan diperpanjang kontraknya oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Jaminan tersebut diberikan oleh Edy saat rapat sebelum pelatih asal Sumatera Barat tersebut memimpin tim pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

(Baca Juga: PT LIB: Bhayangkara FC Belum Resmi Juara)

"Saat itu, saya rapat dengan Ketum, Waketum, Dirtek, dan Fakhri Husaini. Ketum bilang saya diperpanjang kontraknya," tutur Indra.

"Untuk pembicaraanya selanjutnya, saya enggak tahu. Saya tidak mau komentar dan saya masih pelatih timnas U-19," ujarnya menambahkan.

Rumor pemecatan Indra mencuat setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif pada Kamis (9/11/2017). Indra diputuskan tak diperpenjang kontraknya karena gagal mempersembahkan juara pada Piala AFF 2017.

Selain itu, kiprah Egy Maulana dan kawan-kawan dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-19 juga dianggap mengecewakan meskipun Indonesia sudah otomatis lolos sebagai tuan rumah.

Garuda Nusantara hanya mampu berada di peringkat ketiga setelah kalah dengan skor cukup mencolok dari Korea Selatan dan Malaysia. Setelah dilibas Korsel 0-4, timnas U-19 kalah 1-4 dari Malaysia dalam laga pamungkas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.