Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bek Barcelona Sebut Ronaldo Egois

Kompas.com - 09/11/2017, 19:40 WIB

KOMPAS.com - Mantan bek FC Barcelona, Dmytro Chygrynskiy, punya penilaian negatif terhadap megabintang Real Maddrid, Cristiano Ronaldo. Dia menyebut pemain internasional Portugal itu egois.

Chygrynskiy hijrah dari Shakhtar Donetsk ke Barca pada 2009. Ronaldo pun bergabung dengan Real Madrid pada tahun yang sama.

Satu tahun kemudian, Chygrynskiy dijual ke klub lamanya karena dianggap kurang berkontribusi. Sekitar 12 bulan berada di liga yang sama, Chygrynskiy bisa menarik kesimpulan bahwa Ronaldo merupakan sosok yang egois.

(Baca juga: Dibuang Real Madrid, Pemain Ini Malah Membentuk Trio Paling Subur di Eropa)

"Cristiano adalah pencetak gol ulung, tetapi bukan pemain terbaik dunia karena dia egois," ucap pemain yang kini membela AEK Athens itu seperti dikutip Bolasport.com dari AS.

Sebaliknya, Chygrynskiy memiliki komentar positif soal Lionel Messi. Dia menganggap mantan rekannya di Blaugrana itu lebih mementingkan tim daripada individu.

"Messi berbeda. Dia selalu memikirkan tim," tutur Chygrynskiy.

Puncak karier Chygrynskiy terjadi tatkala berseragam Donetsk. Dia meraih total 10 gelar juara di sana, termasuk lima titel Liga Ukraina dan satu Liga Europa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com