Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak 3 Gol ke Gawang Madura United, Spaso Takjub

Kompas.com - 09/11/2017, 07:32 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Striker naturalisasi Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic, masih takjub setelah "memborong" tiga gol Bhayangkara FC untuk mengalahkan Madura United 3-1 pada laga tunda pekan ke-31 di Stadion Bangkalan, Madura, Rabu (8/11/2017).

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan poin Bhayangkara FC tidak lagi bisa dikejar Bali United di urutan kedua.

"Mencetak tiga gol dan menjadi juara adalah hal yang sangat menakjubkan. Luar biasa!" ucap Spaso pada sesi jumpa media setelah laga.

"Saya datang ke Indonesia untuk juara. Ini adalah kerja keras tim dan saya bangga menjadi bagian dari Bhayangkara FC," kata pemain yang baru bergabung pada putaran kedua kompetisi itu.

Baca juga : Hasil Liga 1, Hat-trick Spaso Bawa Bhayangkara FC Taklukkan Madura United

Dengan mengantarkan Bhayangkara FC merengkuh titel Liga 1, Spaso tercatat tiga tahun beruntun sukses membawa tim yang dibelanya memenangi trofi.

Sebelumnya, Spaso menjadi bagian Persib Bandung saat menjuarai Piala Presiden 2015. Pada 2016, sang pemain merasakan gelar juara Malaysia Premier League bersama Melaka United.

Tunggu LIB

Madura United tumbang 1-3 di tangan Bhayangkara FC dalam duel krusial Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (8/11/2017) malam WIB. 

Dengan kemenangan itu, berdasarkan statistik, Bhayangkara FC sebetulnya sudah otomatis juara setelah mengoleksi 68 poin, meskipun menyisakan satu laga.

Perolehan poin mereka bisa disamakan Bali United andai menang atas Persegres Gresik United pada laga terakhir, Minggu (12/11/2017).

Akan tetapi, poin tersebut tidak mampu membawa Bali United juara lantaran kalah head to head dari Bhayangkara FC. 

Namun, kepastian gelar juara bagi Bhayangkara FC  ternyata masih menunggu pengumuman PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada pekan terakhir Liga 1.

Baca juga : Alasan Bhayangkara FC Belum Resmi Juara Liga 1

PT LIB adalah operator kompetisi Liga 1 musim 2017.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha kepada BolaSport.com setelah pertandingan itu berakhir, Rabu (8/11/2017) malam WIB.

"Tunggu pengumuman dari PT LIB," kata Ratu Tisha. (Segaf Abdullah)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com