Kompas.com - 08/11/2017, 22:35 WIB
Iwan Setiawan, pelatih Pusamania Borneo FC memuji kepemimpinan wasit asing yang memimpin di Madura, Jumat (13/10/2017). KOMPAS.com/TaufiqurrahmanIwan Setiawan, pelatih Pusamania Borneo FC memuji kepemimpinan wasit asing yang memimpin di Madura, Jumat (13/10/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Borneo FC memetik kemenangan 2-1 atas Persib Bandung dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Mulawarman, Bontang, Kalimantan Timur, Rabu (8/11/2017) malam. Hasil ini membuat Borneo FC naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara.

Dua gol kemenangan tuan rumah disumbang oleh Patrich Wanggai pada menit ke-45 dan Lerby Eliandry pada menit ke-53. Sementara itu gol Persib dicatat oleh Billy Keraf pada menit ke-73.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, bersyukur dengan raihan tiga poin itu. Menurut Iwan, laga itu cukup menegangkan, apalagi Persib sempat memperkecil ketertinggalan pada  akhir babak kedua.

"Alhamdulilah berhasil bawa tiga poin melawan tim kuat seperti Persib. Jujur saja pertandingan tadi buat saya tegang, apalagi saat skor 2-1 di mana Persib mulai dominan, moril mereka naik," ucap Iwan usai laga.

Gol balasan Billy Keraf, kata Iwan, sempat mengejutkan anak asuhnya. Namun, Iwan terus menginstruksikan para pemain Borneo FC untuk berkonsentrasi penuh.

"Kami dituntut untuk terus konsentrasi mempertahankan kemenangan. Kelihatan sekali pada awal saya sudah sampaikan hati-hati karena pertandingan ini one mistake one goal," ungkapnya.

"Kita juga jangan melihat Persib posisi Persib di klasemen. Tapi saya lihat tim ini dihuni pemain smart dan experienced, dan itu terjadi saat pemain belakang kami lengah sedikit dan pemain muda (Billy) masuk, akhirnya jadi gol," tambahnya.

Iwan menilai kemenangan itu sangat penting untuk mengibarkan nama sebagai klub papan atas Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X