Kahn Yakin Ter Stegen Bisa Jadi Kiper Nomor 1 Jerman

Kompas.com - 08/11/2017, 07:30 WIB
Marc-Andre Ter Stegen (kiri) menorehkan sejumlah rapor positif ketika Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPMarc-Andre Ter Stegen (kiri) menorehkan sejumlah rapor positif ketika Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Kiper legendaris tim nasional Jerman, Oliver Khan, menyatakan bahwa kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, lebih dari mampu untuk menggantikan peran Manuel Neuer pada Piala Dunia 2018. 

Kiper Bayern Muenchen, Neuer, tidak bisa tampil reguler pada 2017 karena mengalami cedera tulang jari kaki.

Bahkan, ada kemungkinan dia harus absen selama setengah tahun.

Situasi tersebut membuat penjaga gawang FC Barcelona, Ter Stegen, berpotensi menjadi pilihan untuk menggantikan tugas Neuer dan Kahn pun menyatakan dukungannya.

Baca juga : Neuer Cedera dan Absen Panjang, Buffon Beri Dukungan

"Secara tradisi, kami memiliki kiper-kiper sangat tangguh di Jerman, sekalipun saat pilihan pertama absen," kata Kahn seperti dilansir BolaSport.com dari Omnisport.

Kahn membandingkan situasi yang dialami Jerman saat ini dengan Piala Dunia 2010.

Saat itu, kiper utama Rene Adler dipastikan absen karena masalah cedera dan ketika itulah Neuer tampil serta tampil sensasional di Piala Dunia.

"Jadi, Marc-Andre ter Stegen bisa diandalkan apabila Neuer tidak dapat pulih tepat waktu untuk bermain bagus di Piala Dunia," ujar dia. (Nova Wisnu Wistowo)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X