Comvalius Beri Klarifikasi via Instagram soal Insiden dengan Lilipaly

Kompas.com - 07/11/2017, 06:05 WIB
Selebrasi empat pemain Bali United: Dias Angga, Sylvano Comvalius, Nick van der Velden, dan Stefano Lilipaly (dari kiri ke kanan) seusai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/9/2017). BolaSport.com/Yan DaulakaSelebrasi empat pemain Bali United: Dias Angga, Sylvano Comvalius, Nick van der Velden, dan Stefano Lilipaly (dari kiri ke kanan) seusai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/9/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Dua pemain Bali United, Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius, terlibat adu jotos. Insiden ini terjadi pada menit ke-40 saat Bali United melawan tuan rumah PSM Makassar pada pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Senin (6/11/2017).

Peristiwa ini bermula karena Lilipaly tak memberikan umpan kepada Comvalius dalam sebuah momen serangan balik cepat. Lilipaly, yang menggiring bola dari tengah, memutuskan melepaskan tembakan yang tidak menemui sasaran. Padahal, Comvalius dalam posisi yang lebih bagus jika diberikan umpan.

Ini membuat Comvalius marah. Striker asal Belanda tersebut mendatangi Lilipaly dan langsung melayangkan pukulan. Tak terima mendapat perlakuan itu, Lilipaly pun membalas sehingga terjadi keributan sebelum dilerai sejumlah pemain Bali United dan wasit.

Seusai pertandingan, Comvalius memberikan klarifikasi melalui Instagram. Dia mengunggah foto dua anak kecil yang mengenakan jersi Bali United, yang mana seorang mengenakan jersi dengan nama Comvalius dan yang lainnya dengan nama Lilipaly.

"Sepak bola adalah luapan emosi dan emosi menunjukkan dedikasi dan tekad memenangi pertandingan. Inilah Jawabannya!" tulis Comvalius pada keterangan foto tersebut.

Sempat bersitegang, dua pemain ini juga yang membawa Bali United menang 1-0 atas PSM. Umpan Comvalius berhasil diteruskan Lilipaly untuk menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-90+5.

Hasil ini membuat Bali United di ambang juara Liga 1 karena memimpin klasemen sementara dengan laga tersisa satu. Sementara itu, PSM dipastikan gagal mewujudkan ambisi juara karena kalah head-to-head dengan Comvalius dkk.

 

Football is emotion and emotion shows the dedication and will to win.. THIS IS THE ANSWER!!!!! @stefanolilipaly @baliunitedfc

A post shared by Sylvano Comvalius (@sylvanocomvalius) on Nov 6, 2017 at 6:51am PST

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X