Mbappe Pecahkan Rekor Gol yang Bertahan 40 Tahun

Kompas.com - 05/11/2017, 09:59 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian MBappe, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Angers (SCO) dalam pertandingan Liga 1 di Raymond-Kopa Stadium, Angers, 4 November 2017. FRANCK FIFE/AFPPenyerang Paris Saint-Germain, Kylian MBappe, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Angers (SCO) dalam pertandingan Liga 1 di Raymond-Kopa Stadium, Angers, 4 November 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Pemain sayap Paris Saint-Germain ( PSG), Kylian Mbappe, menorehkan tinta emas seusai laga Liga Perancis kontra Angers di Stadion Raymond Kopa, Sabtu (4/11/2017). Duel tersebut dimenangi PSG dengan skor 5-0.

Gol Les Parisiens dicetak Kylian Mbappe (5', 84'), Julian Draxler (14'), dan Edinson Cavani (30', 60'). Dua gol Mbappe ini mempunyai arti spesial.

(Baca Juga: Presenter Fox Sports Sebut Egy Maulana Vikri Setara dengan Dua Legenda!)

Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta Jean, Mbappe menjadi pemain termuda yang berhasil menceploskan 20 gol pada Liga Perancis dalam 40 tahun terakhir. Saat ini, dia baru berusia 18 tahun, 10 bulan!

Kegemilangan Mbappe bisa membantu PSG meraih gelar Liga Perancis. Pada musim lalu, titel Ligue 1 jatuh ke tangan AS Monaco, yang merupakan mantan klub Mbappe.

(Baca Juga: VIDEO - Habisi Lawan Tanpa Ampun, PSG Perkasa di Puncak Klasemen Liga Prancis!)

Kala itu, Mbappe menjadi bagian penting kesuksesan Monaco. Sosok kelahiran Bondy, Perancis, ini sanggup mengemas 15 gol dan 11 assist dari 29 penampilan Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X