Hasil Liga Perancis, Edinson Cavani Ikuti Jejak Zlatan Ibrahimovic

Kompas.com - 05/11/2017, 05:38 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Julian Draxler, merayakan golnya bersama Edinson Cavani dalam laga Liga Prancis kontra Angers di Stadion Raymond Kopa, Angers, pada 4 November 2017. AFP/Franck FifeGelandang Paris Saint-Germain, Julian Draxler, merayakan golnya bersama Edinson Cavani dalam laga Liga Prancis kontra Angers di Stadion Raymond Kopa, Angers, pada 4 November 2017.
EditorJalu Wisnu Wirajati

ANGERS, KOMPAS.com -  Edinson Cavani telah mencetak 100 gol bersama Paris Saint-Germain di Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis. Prestasi itu dicatat Cavani saat PSG menang 5-0 atas Angers dalam laga Liga Prancis di Stadion Raymond Kopa, Sabtu (4/11/2017).

Gol Paris Saint-Germain dicetak oleh Kylian Mbappe (5', 84'), Julian Draxler (14'), dan Edinson Cavani (30', 60'). Penyerang asal Uruguay tersebut berhasil mencetak gol ke-100 dan ke-101 bagi PSG. 

Hal ini membuat Cavani menyamai torehan Zlatan Ibrahimovic dan Gonzalo Higuain yang sama-sama mencetak lebih dari seratus gol pada dua liga top Eropa.

Ibrahimovic berhasil mencetak 122 di Liga Italia dan 113 gol di Liga Perancis. Adapun Higuain mencetak 107 gol di Liga Spanyol dan 101 gol di Liga Italia.

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, PSG memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 69 persen.

Dari segi peluang, Les Parisiens, memiliki 11. Adapun Angers mempunyai sembilan kesempatan.

(Baca Juga: Michael Essien Puji Satu Pemain Muda Indonesia dan Berikan Dua Saran)

Mengambil inisiatif serangan sejak awal laga, PSG langsung unggul 1-0 pada menit kelima. Menerima umpan silang Dani Alves, Mbappe dengan tenang melepaskan tendangan terukur.

Cuma berselang sembilan menit, pasukan Unai Emery kembali menambah gol. Alves lagi-lagi menjadi kreator gol PSG.

Kali ini, dia mengirimkan operan matang untuk Draxler, yang dengan gemilang mengemas gol via tendangan cungkil.

Suporter tuan rumah semakin terdiam setelah PSG mengukir gol ketiga pada menit ke-30.

(Baca Juga: Presenter Fox Sports Sebut Egy Maulana Vikri Setara dengan Dua Legenda!)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X