Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea Vs Manchester United

Kompas.com - 04/11/2017, 12:00 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard (kedua dari kiri), ke gawang Swansea City dalam pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada Selasa (24/10/2017). AFP/Geoff CaddickPara pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard (kedua dari kiri), ke gawang Swansea City dalam pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada Selasa (24/10/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Setelah lolos dari hadangan Tottenham Hotspur, kini Manchester United akan kembali melakoni laga berat lainnya menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017).

Pertarungan antara Manchester United dan Chelsea sudah terjadi selama puluhan tahun terakhir dan menyisakan kisah panjang.

Banyak catatan menarik dari pertemuan kedua tim yang mungkin bisa menjadi gambaran seperti apa pertemuan atau hasil akhir dari laga Chelsea kontra Manchester United pada pekan ke-11 Liga Inggris 2017-2018 ini.

(Baca Juga: CEO Bayern Muenchen Ungkap Kata-kata yang Dilontarkan Ancelotti Setelah Dipecat)

Fakta Manchester United:

1. Manchester United memiliki 23 poin pada pekan ke-10 atau raihan tertinggi sejak terakhir kali memenangi gelar Liga Inggris pada musim 2012-2013.

2. Jika mampu menghindarkan diri dari kekalahan di laga ini, Manchester United akan menjadi klub Liga Inggris pertama yang meraih 900 poin hanya dari laga tandang.

3. Manchester United sukses mencetak 10 dari 23 gol mereka di Liga Inggris musim ini di 10 menit terakhir pertandingan atau sebesar 43 persen.

(Baca Juga: 4 Peristiwa Besar Sepak Bola Inggris yang Terjadi Sejak Romelu Lukaku Tak Cetak Gol di Liga Domestik)

4. Pemain pengganti Manchester United telah mencetak tujuh gol dan menciptakan empat assist atau sebagai yang terbaik di sepanjang Liga Inggris 2017-2018.

5. Sebagai Manajer Manchester United, Jose Mourinho gagal meraih satu pun kemenangan di setiap laga tandang menghadapi tim-tim yang finis di lima besar musim lalu.

6. Namun, Mourinho tak terkalahkan dalam delapan pertandingan Liga Inggris setiap kali berjumpa dengan juara bertahan dengan rekor tiga kemenangan dan lima kali imbang.

7. Sejak awal 2016-2017, kiper David de Gea meraih 22 clean sheet yang merupakan rekor terbaik dari setiap kiper di lima liga terbesar besar Eropa.

Data pertemuan kedua tim:

  1. Dalam 15 pertandingan terakhir menghadapi Manchester United di era Premier League, Chelsea hanya satu kali mengalami kekalahan dengan rekor sembilan kemenangan dan lima kali imbang.
  2. Kemenangan 2-0 pada April 2017 menjadi akhir dari dominasi Chelsea atas Manchester United dalam 12 laga sebelumnya di semua ajang.
  3. Pada era Premier League, Manchester United paling sering merasakan kekalahan (17 kali) dan kebobolan paling banyak (66 kali) dari Chelsea ketimbang klub-klub lain. (Verdi Hendrawan)

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X