Kompas.com - 04/11/2017, 08:19 WIB
Radja Nainggolan merayakan gol Edin Dzeko ke gawang tuan rumah saat AS Roma menang atas AC Milan di San Siro, Minggu (1/10/2017). AFP/Miguel MedinaRadja Nainggolan merayakan gol Edin Dzeko ke gawang tuan rumah saat AS Roma menang atas AC Milan di San Siro, Minggu (1/10/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BRUSSELS, KOMPAS.com - Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, akhirnya kembali membela tim nasional Belgia. Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengaku terpincut dengan performa Nainggolan bersama Serigala Roma. 

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, sempat tak memanggil Nainggolan sejak Maret 2017. Dia menganggap kebiasaan merokok Nainggolan sebagai sesuatu yang buruk bagi sang pemain.

Itulah alasan mengapa Martinez selalu meninggalkan Nainggolan dari skuat timnas Belgia. Namun, perang dingin itu telah berakhir.

(Baca Juga: Inter Milan Siap Jual Mauro Icardi, Berapa Harganya?)

Martinez kembali memutuskan untuk memasukkan nama Nainggolan ke skuad timnas Belgia untuk dua partai persahabatan menjelang Piala Dunia 2018. Pemanggilan itu tak lepas dari penampilan impresif Nainggolan bersama AS Roma sejauh ini.

"Saya memang belum berkomunikasi dengan Radja. Namun, saya telah sering melihat dia bermain, terutama pada dua laga Liga Champions terakhir melawan Chelsea," kata Martinez kepada ESPN FC.

"Saya harus memilih skuad terbaik. Melihat performanya saat ini, Radja merupakan salah satu pemain yang masuk kategori itu," tutur eks pelatih Everton itu.

Timnas Belgia akan menghadapi Meksiko pada Jumat (10/11/2017) dan Jepang pada Selasa (14/11/2017).

Selain Radja Nainggolan, Roberto Martinez juga memanggil dua pemain timnas Belgia lain yang merumput di Liga Italia.

Jordan Lukaku dan Dries Mertens turut masuk ke dalam skuat timnas Belgia untuk laga persahabatan tersebut. (Sri Mulyati) 

 

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X