Tak Perlu Bandingkan Harry Kane dengan Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 04/11/2017, 07:28 WIB
Harry Kane (kiri) dan Cristiano Ronaldo bertemu dalam partai Liga Champions antara Real Madrid dan Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu, Madrid, 17 Oktober 2017. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPHarry Kane (kiri) dan Cristiano Ronaldo bertemu dalam partai Liga Champions antara Real Madrid dan Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu, Madrid, 17 Oktober 2017.
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, menilai Harry Kane tak bisa dibandingkan dengan pemain mana pun, termasuk Cristiano Ronaldo. Menurut dia, Kane tak perlu adanya pengakuan seperti itu. 

Harry Kane masih menunjukkan produktivitasnya di Liga Inggris musim 2017-2018. Striker Tottenham Hotspur itu mencetak delapan gol dari sembilan pertandingan yang dia jalani bersama Spurs. Musim lalu, Kane mengoleksi 29 gol dari 30 penampilan.

Namun, Roy Hodgson menilai kalau perdebatan soal status Kane sebagai penyerang elite Eropa tidak bermanfaat.

"Harry Kane bukan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Gonzalo Higuain. Anda tidak bisa membandingkan pemain," kata Hodgson seperti dilansir BolaSport.com dari Standard.

(Baca Juga: Pemilik Arsenal Takkan Pecat Arsene Wenger)

Karena itulah, eks pelatih tim nasional Inggris tersebut mengatakan kalau menempatkan Kane di peringkat pemain terbaik seharusnya tidak perlu.

"Dia penyerang tengah yang sangat baik, tetapi mengatakan kalau dia adalah pemain terbaik nomor 1, 2, atau 6 sekalipun tidak ada gunanya," kata Hodgson.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca Juga: Kasihan, Kiper Legendaris Real Madrid Ini Terancam Didepak Gara-gara Gaji)

Hodgson akan mendampingi timnya bertandang ke Wembley untuk meladeni Spurs, Minggu (5/11/2017).  Masalahnya, rekor tandang Palace melawan Spurs tidak bagus.

Terakhir kali The Eagles mencetak gol di kandang Spurs adalah saat kedua tim bermain imbang 1-1 pada 2004. 

Sejak itu, mereka tidak pernah lagi mencetak gol saat bertandang melawan The Lily Whites. (Lariza Oky Adisty) 

 

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X