Kapten Atletico Madrid Bicara soal Menipisnya Kans di Liga Champions

Kompas.com - 02/11/2017, 22:32 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Kapten Atletico Madrid, Gabi, mengungkapkan rasa frustrasinya akibat menipisnya peluang klub ibu kota Spanyol itu untuk lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini.

Atletico Madrid terancam tidak mampu melanjutkan kiprah mereka di Liga Champions setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Qarabag di kandang mereka sendiri, Stadion Wanda Metropolitano, dalam laga matchday keempat pada Kamis (2/11/2017) dini hari WIB.

Saat ini, Atletico Madrid menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin dari tiga hasil imbang dan tanpa kemenangan sekalipun.

Atletico tertinggal empat angka dari Chelsea di urutan kedua dan AS Roma di peringkat pertama yang membuat peluang mereka untuk ke fase berikutnya di Liga Champions menipis dan "terlempar" ke Liga Europa.

Baca juga : Hasil Copa del Rey, Tim Kasta Ketiga Tahan Atletico dan Bilbao

Setiap klub yang mengakhiri babak penyisihan grup Liga Champions di posisi ketiga memang akan langsung berlaga di Liga Europa.

Kapten Atletico Madrid, Gabi, mengungkapkan bahwa Liga Europa adalah kompetisi "sampah" dan menyayangkan performa Los Rojiblancos di Liga Champions musim ini.

"Liga Europa adalah kompetisi 'sampah', sejauh yang kita tahu," ujar Gabi dilansir BolaSport.com dari BeIn Sports.

"Kami menjalani babak pertama dengan buruk dan mencoba untuk mengubah skor, tetapi tidak mampu dan itu benar-benar menyakitkan," ucapnya.

Baca juga : Atletico Imbang, Simeone Perpanjang Catatan Negatif atas Barcelona

"Kami harus terus bekerja dan memanfaatkan pengalaman ini untuk membuat kami semakin kuat pada masa depan," ujarnya.

Sang kapten juga bersikap realistis bahwa peluang mereka melaju ke babak berikutnya di Liga Champions cukup tipis.

"Dulu sangat efektif dengan peluang yang kami ciptakan, tetapi sekarang kami menciptakan lebih banyak, tetapi mencetak gol lebih sedikit dan memberi lebih banyak peluang bagi lawan," ucap Gabi.

"Setiap orang pasti akan menggunakan kata tidak ada yang tidak mungkin, tetapi kemungkinan kami maju ke babak selanjutnya sangat tipis," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.