Kompas.com - 02/11/2017, 16:21 WIB
Pesepak bola Timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi setelah Syahrian Abimanyu (kiri) mencetak gol ke gawang Timnas U-19 Thailand dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 atas Timnas U-19 Thailand. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPesepak bola Timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi setelah Syahrian Abimanyu (kiri) mencetak gol ke gawang Timnas U-19 Thailand dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 atas Timnas U-19 Thailand.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui bahwa skenario pergantian pemain pada babak kedua berjalan lancar.

Timnas U-19 Indonesia sukses mengandaskan Timor Leste dengan skor 5-0 pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017) pagi WIB.

Kelima gol timnas U-19 tersebut masing-masing dicetak oleh Saddil Ramdani pada menit ke-51, Hanis Saghara (59'), dan hat-trick Egy Maulana (84', 87', 90'+1).

Tanpa gol pada babak pertama, Indra Sjafri, menurunkan Egy Maulana dan Saddil Ramdani sejak awal paruh kedua.

Kedua pemain itu masing-masing menggantikan Resky Witriawan dan Witan Sulaeman.

"Kami baru bisa bongkar pertahanan Timor Leste pada babak kedua setelah pertahanan mereka mulai longgar," ujar Indra Sjafri.

"Kami juga mampu memaksimalkan pergantian pemain," katanya.

(Baca juga: Sejak Kylian Mbappe Datang ke PSG, Sepak Bola Berubah)

Indra Sjafri pasca-pertandingan itu pun langsung memiliki gambaran untuk laga selanjutnya.

"Kini, kami mempunyai gambaran pemain untuk pertandingan melawan Korea Selatan," ucap pelatih berdarah Minang itu.

Dengan kemenangan ini, timnas U-19 kokoh di puncak klasemen Grup F dengan enam poin.

Pada partai ketiga, Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Korea Selatan di tempat yang sama, Sabtu (4/11/2017) siang WIB. (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.