Empat Raksasa Eropa Ini Terancam Gagal Lolos ke Fase "Knock Out"

Kompas.com - 02/11/2017, 09:44 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Matchday keempat penyisihan grup Liga Champions telah berakhir pada hari Rabu (1/11/2017) atau Kamis dini hari WIB. Sudah ada tim yang memastikan diri lolos ke fase knock out dan ada pula yang dipastikan tersingkir.

Empat tim yang sudah menyegel tiket babak 16 besar adalah Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG), Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Sementara itu, tiga klub yang gugur adalah Celtic FC, Anderlecht, dan Feyenoord Rotterdam.

(Baca Juga: 3 Bukti Kecintaan Antoine Griezmann terhadap David Beckham, Akankah ke Manchester United Juga?)

Sementara itu, ada beberapa tim raksasa Eropa yang terancam gagal melanjutkan kiprahnya pada kompetisi kasta tertinggi antarklub di "Benua Biru" tersebut. Setidaknya ada empat tim elite yang kemungkinan hanya akan bermain di Liga Europa atau bahkan tersingkir.

Berikut daftarnya:

1. AS Monako

Semifinalis tahun 2016-2017 ini secara mengejutkan terseok-seok pada penyisihan Grup G. Meskipun tidak berada di grup "neraka", hingga matchday keempat Monaco secara mengejutkan berada di peringkat terakhir, di bawah Besiktas, FC Porto, dan RB Leipzig.

Wakil dari Liga Perancis ini baru mengumpulkan dua poin hasil dari dua kali kalah dan dua kali bermain imbang. Meskipun begitu, peluang Monako lolos masih terbuka andai mereka menyapu bersih dua laga tersisa karena hanya terpaut empat angka dari Porto di urutan kedua.

2. Napoli

Berada satu grup dengan Manchester City, pemuncak klasemen sementara Liga Italia ini justru harus menempati peringkat ketiga Grup F. Hal tersebut tak lepas dari hasil minor yang diperoleh skuad asuhan Maurizio Sarri ini.

Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, Napoli menelan tiga kali kekalahan, salah satunya kalah dari Shakhtar Donetsk pada matchday pertama. Ini membuat "The Partenopei" baru mengumpulkan tiga poin dan tertinggal enam angka dari Shakhtar.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.