Rebut Gelar Piala Dunia U-17, Timnas Inggris Catat Sejarah

Kompas.com - 29/10/2017, 06:12 WIB
Para pemain Inggris merayakan gol keempat timnya ke gawang Spanyol dalam laga final Piala Dunia U-17 di Stadion Vivekananda Yuba Bharati Krirangan, Kolkata, India, pada 28 Oktober 2017. AFP/Dibyangshu SarkarPara pemain Inggris merayakan gol keempat timnya ke gawang Spanyol dalam laga final Piala Dunia U-17 di Stadion Vivekananda Yuba Bharati Krirangan, Kolkata, India, pada 28 Oktober 2017.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Tim nasional Inggris di level junior mencatat sejarah pada 2017. Mereka menjadi negara pertama yang berhasil menyandingkan gelar juara Piala Dunia U-17 dan U-20 dalam satu tahun. 

Pada final Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di India,  Inggris menang 5-2 atas Spanyol di Stadion Vivekananda Yuba Bharati Krirangan, Kolkata, Sabtu (28/10/2017).

Inggris sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu melalui Sergio Gomez (10',31'). Namun, mereka bisa memukul balik sang lawan lewat lima gol yang dilesakkan oleh Rhian Brewster (44'), Morgan Gibbs White (58'), Phil Foden (70',88'), dan Marc Guehi (84').

(Baca Juga: Gunduli Spanyol di Final, Inggris Juara Piala Dunia U-17!)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemenangan tersebut turut melahirkan sejarah baru bagi Inggris. Dilansir BolaSport.com dari Squawka, Inggris menjadi negara pertama yang mengawinkan gelar Piala Dunia U-17 dengan Piala Dunia U-20 dalam satu tahun kalender.

Piala Dunia U-20 berhasil dimenangi oleh timnas Inggris pada 11 Juni 2017 usai mengalahkan timnas Venezuela dengan skor 1-0.

Tahun ini memang seolah menjadi lumbung prestasi bagi timnas Inggris level junior. Selain dua piala tersebut, timnas Inggris juga berhasil meriah gelar Piala Eropa U-17 di musim panas ini. (Sri Mulyati) 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X