Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Duel Hidup-mati, Perseru Tak Mau Pikirkan Kondisi Semen Padang

Kompas.com - 27/10/2017, 18:18 WIB
Rahmadhani

Penulis

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, tak mau memikirkan tentang kondisi Semen Padang. Dia hanya ingin fokus pada timnya jelang duel hidup-mati pada akhir pekan ini.

Perseru akan melawan tuan rumah Semen Padang pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion H Agus Salim Padang, Sabtu (28/10/2017). Pertandingan ini sangat krusial bagi kedua tim dalam usaha untuk terhindar dari degradasi.

Melihat performa akhir-akhir ini, Perseru berada di atas angin karena lawan sedang anjlok. Kabau Sirah, julukan Semen Padang, seperti sudah lupa cara meraih kemenangan meski bermain di kandang sendiri.

"Saya hanya fokus dengan tim sendiri  dengan menjaga keseimbangan tim dan tidak mau terpengaruh dengan kondisi tim lawan saat ini,” ujar Agus, Jumat (27/10/2017).

Para pemain Perseru pun siap menghadapi pertandingan ini. Agus mengatakan memprediksi pertandingan nanti akan ketat sebab kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin agar selamat dari degradasi.

“Para pemain dalam kondisi oke dan siap melakoni pertandingan yang penting ini,” bebernya.

“Saya sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Semen Padang. Saya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan mereka,” urainya lagi.

Bagi Perseru, hasil imbang pun sudah membuat mereka tetap berada di atas Semen Padang yang saat ini ada di zona merah. Namun, Agus berharap pasukannya bisa meraih tiga poin agar bisa melakoni dua laga terakhir dengan lebih nyaman.

"Jika kami berhasil meraih kemenangan pada pertandingan ini kami akan sedikit nyaman saat pertandingan melawan Borneo di Serui,” bebernya.

"Kami sudah terbiasa dengan kondisi ditekan saat menghadapi tuan rumah. Namun kami bisa mencuri poin dalam pertandingan tersebut,” tuturnya.

Kedua tim saat ini hanya berjarak dua poin saja. Perseru ada di peringkat ke-15 dengan 31 poin sedangkan Semen Padang yang satu strip di bawahnya mengoleksi 29 poin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com