Jelang Duel Hidup-mati, Perseru Tak Mau Pikirkan Kondisi Semen Padang

Kompas.com - 27/10/2017, 18:18 WIB
Pelatih Perseru Serui Agus Yuwono (kanan) jelang menghadapi Persegres Gresik United. KOMPAS.com / HamzahPelatih Perseru Serui Agus Yuwono (kanan) jelang menghadapi Persegres Gresik United.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, tak mau memikirkan tentang kondisi Semen Padang. Dia hanya ingin fokus pada timnya jelang duel hidup-mati pada akhir pekan ini.

Perseru akan melawan tuan rumah Semen Padang pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion H Agus Salim Padang, Sabtu (28/10/2017). Pertandingan ini sangat krusial bagi kedua tim dalam usaha untuk terhindar dari degradasi.

Melihat performa akhir-akhir ini, Perseru berada di atas angin karena lawan sedang anjlok. Kabau Sirah, julukan Semen Padang, seperti sudah lupa cara meraih kemenangan meski bermain di kandang sendiri.

"Saya hanya fokus dengan tim sendiri  dengan menjaga keseimbangan tim dan tidak mau terpengaruh dengan kondisi tim lawan saat ini,” ujar Agus, Jumat (27/10/2017).

Para pemain Perseru pun siap menghadapi pertandingan ini. Agus mengatakan memprediksi pertandingan nanti akan ketat sebab kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin agar selamat dari degradasi.

“Para pemain dalam kondisi oke dan siap melakoni pertandingan yang penting ini,” bebernya.

“Saya sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Semen Padang. Saya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan mereka,” urainya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Perseru, hasil imbang pun sudah membuat mereka tetap berada di atas Semen Padang yang saat ini ada di zona merah. Namun, Agus berharap pasukannya bisa meraih tiga poin agar bisa melakoni dua laga terakhir dengan lebih nyaman.

"Jika kami berhasil meraih kemenangan pada pertandingan ini kami akan sedikit nyaman saat pertandingan melawan Borneo di Serui,” bebernya.

"Kami sudah terbiasa dengan kondisi ditekan saat menghadapi tuan rumah. Namun kami bisa mencuri poin dalam pertandingan tersebut,” tuturnya.

Kedua tim saat ini hanya berjarak dua poin saja. Perseru ada di peringkat ke-15 dengan 31 poin sedangkan Semen Padang yang satu strip di bawahnya mengoleksi 29 poin. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.