Kompas.com - 27/10/2017, 06:13 WIB
Syafrianto Rusli sedang menjelaskan taktikal bermain kepada para pemain Semen Padang. Kompas.com/ RahmadhaniSyafrianto Rusli sedang menjelaskan taktikal bermain kepada para pemain Semen Padang.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PADANG, KOMPAS.com--Berbagai cara dilakukan manajamen Semen Padang untuk meningkatkan motivasi pemain jelang pertandingan melawan Perseru, Sabtu (28/10/2017) di Stadion H Agus Salim Padang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-32.

“Salah satu cara untuk meningkatkan motivasi pemain saat melawan Perseru nanti adalah dengan mendatangkan motivator. Mudah-mudahan motivasi pemain bisa meningkat,” ucap pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli, Kamis (26/10/2017).

Diakui Syafrianto, meningkatkan motivasi pemain adalah hal tersulit saat ini. Apalagi Semen Padang sudah cukup lama tidak meraih kemenangan.

"Ini tantangan terberat. Namun, kami akan berusaha sekuat mungkin untuk meningkatkan motivasi pemain,” tuturnya.

Baca Juga: Dua Faktor Ini Jadi Alasan Kenapa Sandy Walsh Layak Membela Timnas Indonesia

Selain mendatangkan motivator, Syafrianto juga melakukan motivasi kepada pemain dengan cara mengingatkan kembali bahwa mereka pernah meraih hasil yang bagus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mereka itu pemain hebat. Pernah sampai ke final Piala Jendral Soedirman dan semifinal Piala Presiden,” ujar Syafrianto.

Rudi (kiri) belum bisa memperkuat Semen Padang saat melawan Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1.Kompas.com/ Rahmadhani Rudi (kiri) belum bisa memperkuat Semen Padang saat melawan Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1.

Selain motivasi, para pemain diminta untuk tidak main-main lagi dalam latihan maupun bertanding.

“Mereka harus konsentrasi dalam latihan dan bertanding, tidak boleh lagi ada yang lain. Saya selalu membuat bentuk latihan yang membuat mereka fokus,” tuturnya.

Semen Padang sendiri masih optimis lolos dari degradasi.

"Saya optimis kami masih selamat dari degradasi. Apalagi melihat semangat para pemain dalam latihan. Pertandingan melawan Perseru wajib kami menangi," ujar Syafrianto.  

"Jika menang, kami kembali di atas Perseru. Jika kalah, kami akan semakin jauh dari Perseru. Selain melawan Perseru, kami juga harus meraih kemenangan pada sisa semua pertandingan,” tuturnya melanjutkan. 

Saat ini Semen Padang berada di peringkat ke-16 dengan 29 poin dan Perseru yang berada di peringkat ke-15 memiliki 31 poin.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.