Harga Tak Bisa Bohong! Wajar Guardiola Mengeluh soal Bola Piala Liga

Kompas.com - 26/10/2017, 14:24 WIB
Striker Wolverhampton Wanderers, Bright Enobokhare (kanan), berduel dengan gelandang Manchester City, Raheem Sterling, dalam laga babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 24 Oktober 2017. AFP/Anthony DevlinStriker Wolverhampton Wanderers, Bright Enobokhare (kanan), berduel dengan gelandang Manchester City, Raheem Sterling, dalam laga babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 24 Oktober 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sempat mengeluh setelah laga Piala Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers, Selasa (24/10/2017). Dia mengkritik bola yang digunakan dalam pertandingan di Stadion Etihad tersebut.

"Itu bukanlah bola yang pantas buat pertandingan profesional. Bola itu terlalu ringan," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Komentar Guardiola merupakan alasan di balik performa melempem tim beralias The Citizens. Selama 120 menit, kedua tim gagal mencetak gol.

Baru pada babak adu penalti, Manchester City mengunci tiket ke babak selanjutnya berkat kemenangan 3-1.

Ditelusuri lebih dalam, laga di antara kedua tim menggunakan bola merek Mitre dengan jenis Delta Hyperseam. Harganya tergolong murah, "cuma" 17 poundsterling (setara Rp 304.000) di situs resmi Mitre.

Menilik komentar Guardiola, harga memang tidak bisa bohong. Bandingkan pula bola Piala Liga Inggris dengan kompetisi lainnya, misalnya Liga 1 Indonesia.

Kompetisi kasta teratas Tanah Air itu menggunakan bola Nike Ordem. Harganya mencapai 160 dollar Amerika Serikat (setara Rp 2,1 juta).

Bola yang disebut terakhir juga menghiasi pertandingan-pertandingan Premier League, level pertama Liga Inggris.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.